Berita Nasional Terpercaya

Ingin Produk Anda Tetap Menjadi Pilihan Konsumen? Begini Caranya!

0

Bernas.id – Setelah kita memiliki sebuah produk dan telah di terima oleh konsumen. Tugas kita belum berakhir. Kita harus berupaya untuk menginovasi produk kita agar tetap di terima oleh konsumen. Karena seiring berjalannya waktu, jika kita tidak mengikuti arus zaman, produk kita akan ketinggalan zaman.

Sudah menjadi tanggung jawab Anda sebagai pencipta untuk membuat produk Anda tetap laku. Tak di tinggalkan oleh para konsumen dan dilupakan begitu saja. Berikut cara agar produk Anda tetap menjadi pilihan konsumen.

1. Menambah varian

Produk Anda hanya memiliki satu item saja? Mulailah berpikir untuk menambah variannya. Seperti misalnya kita menciptakan produk minuman rasa apel. Kita ciptakan varian rasa lain seperti leci, jeruk, melon dan sebagainya. Sesuaikan varian pada apa yang dibutuhkan konsumen.

2. Menambah fungsi

Tambahkan fungsi atau kegunaan dari barang tersebut. Jadikan konsumen dalam kebutuhannya pada barang Anda menjadi lebih bertambah. Dengan demikian, tidak hanya satu alasan konsumen membeli produk Anda. Tapi dengan berbagai alasan produk Anda akan tetap laku di beli oleh konsumen. Ketika alasan yang satu tak mampu menarik konsumen, maka alasan kedua atau ketiga bahkan ke empat. akan membuatnya membeli produk Anda.

3. Menciptakan kompetitor

Inilah strategi penjualan yang disebut management konflik. Ciptakan saingan produk Anda sendiri, sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk membeli. Melalui strategi ini, para konsumen akan membandingkan mana yang lebih baik. Satu akan menilai baik, dan yang satu akan menilai yang lain lebih baik. Dengan begini, jika poduk yang satu tidak di beli. Produk ke dua Anda akan menjadi pilihan. Keduanya akan seimbang dalam menarik konsumen dan membuat keduanya lebih laku.

4. Mengganti bentuk atau kemasan

Ubahlah pandangan konsumen terhadap produk Anda menjadi lebih menarik. Ganti bentuk atau kemasan produk Anda menjadi lebih menarik. Sesuaikan juga kamasan dan bentuknya seiring kemajuan zaman.

5. Bekerjasama dengan produk lain

Bekerja sendiri untuk membuat produk tetap berjaya akan sulit tentunya. Inilah perlunya Anda untuk bekerjasama dengan produk lain. Saling mendukung dan mengenalkan produk satu sama lain. Jalinlah kerjasama dengan produk yang tepat mendampingi produk Anda. Buatlah seolah keduanya adalah satu paket barang yang harus dibeli konsumen. Tanpa keduanya, membelinya akan sia-sia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.