Berita Nasional Terpercaya

Sah Jadi Kids Jaman Now Kalau Punya Deretan Smartphone Android Oreo yang Meluncur 2018

0

Bernas.id – Beberapa smartphone Android yang menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah disiapkan meluncur di awal tahun 2018. Salah satunya adalah Samsung yang siap merilis beberapa smartphonenya yang menggunakan Android Oreo.

Dikutip dari Phone Arena, rencana perilisan Android Oreo ini keluar dari Samsung Turki melalui portal resminya, Guncel Miyiz. Tetapi hingga kini tak ada kepastian kapan tanggal perilisan serta perangkat apa saja yang memperoleh pembaruan ke Android Oreo. Tetapi pastinya Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 menjadi yang pertama memperoleh sistem operasi terbaru itu.

Kelebihan Android Oreo sendiri juga mempunyai beberapa fitur utama seperti picture-in-picture video, notifikasi dengan berbagai ukuran dan juga peningkatan performa serta peningkatan keamanan.

Nantinya bukan hanya Samsung saja, beberapa vendor smartphone seperti Huawei, OnePlus, Nokia dan Motorola pun bersiap meluncur di tahun 2018 dengan sistem operasi Android Oreo. Sedangkan untuk Google Pixel 2 telah menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android 8.0 yang meluncur pada 21 Agustus 2017 yang lalu. Selain Google Pixel 2, smartphone lain yang menggunakan OS ini pertama kali adalah Huawei Mate 10 dan Xperia XZ1.

Leave A Reply

Your email address will not be published.