Berita Nasional Terpercaya

Tanggapi Secara Serius, Facebook Kini Uji Konsep 2 News Feed

0

Bernas.id ? Belum lama ini Facebook menguji coba konsep pemisahan NewsFeed menjadi 2 bagian yang dapat meningkatkan bisnis iklan di layanan itu. Jika ini berhasil, nantinya pemisahan News Feed mempunyai fungsi yang tak sama di mana masing-masing akan mempunyai unggahan personal dan komersial.

Sekarang News Feed Facebook memang ramai dengan banyak unggahan layaknya foto teman, pembaruan, iklan serta banyak materi dari selebritas serta Page yang disukai oleh pemakainya. Lewat proses pengujian ini, Facebook pun bisa menjadikan News Feed lebih rapi.

Proses pengujian ini sendiri tengah dilakukan pada 6 negara yakni Kamboja, Bolivia, Serbia, Guatemala, Sri Lanka dan Slovakia. Berdasarkan penuturan Adam Mosseri, ekskutif Facebook yang melakukan News Feed, pengujian ini dilakukan selama beberapa bulan.

Dari 6 negara tersebut, pemakainya dapat melihat 2 News Feed yang berbeda. Di bagian pertama akan lebih konsentrasi pada keluarga dan teman, sedangkan yang kedua lebih kepada Page yang disukai oleh pemakai.

Nantinya, news feed akan menjadi sumber uang yang baru bagi Facebook. Pemilik page seperti musisi, media dan tim plahraga akan membayar untuk pembuatan iklan supaya konten bisa disaksikan dalam News Feed pertama.

Dilansir dari Reuters, konsep pemisahan News Feed dapat menjadi fitur yang permanen atau hanya sekedar proyek uji coba saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.