Berita Nasional Terpercaya

Waduh, Baru Rilis Ternyata Google Pixel 2 Panen Masalah

0

Bernas.id ? Dua smartphone android gacoan terbaru dari Google, Pixel 2 serta Pixel 2 XL baru saja diperkenalkan bulan ini, Tetapi, keduanya telah diwarnai oleh beberapa masalah yang dilaporkan oleh pengulas gadget maupun para konsumen.

Paling sering mengalami kerusakan terjadi terdapat pada burn-in layar Pixel 2 XL, di mana elemen visual UI Android, sebagai contohnya 3 tombol navigasi yang terdapat pada layar yang di bawah seperti terbakar. Hal itu ditandai dengan samar-samar di layar, bahkan di saat pemakai pindah ke layar yang lain.

Masalah burn-ini dilaporkan pertama kali dilaporkan oleh Android Central. Problem ini muncul Cuma dalam waktu sepekan setelah Pixel 2 XL digunakan. Biasanya burn-in mucul pada monitor CRT jadul. Biasanya muncul ketika layar terlalu lama statis.

Karena itulah terdapat screen saver yang berubah terus-menerus. Sedangkan Pixel 2 XL yang memakai panel layar dengan jenis POLED. Dilansir dari ArsTechnica, Google menyebutkan jika masalah burn-in pada Pixel 2 XL telah diketahui.

Selain burn-in, layar Pixel 2 XL pun mengalami masalah off-axis color shift, di mana warna tampilan layar telah berubah menjadi biru pada saat penggunanya melihatnya sedikit miring (tidak terlihat tehgak lurus).

Selain itu terdapat keanehan lain dimana terdengar bunyi ?klik? layaknya gerak jarum jam serta suara kecil dengan frekuensi tinggi ketika mendekatkan telinga pada smartphone, contohnya ketika hendak menelepon.

Leave A Reply

Your email address will not be published.