Berita Nasional Terpercaya

Singkirkan Jerman, Singapura Jadi Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia

0

Bernas.id – Belum lama ini situs pasport index telah merilis daftar ranking paspor terkuat di dunia. Dari situs tersebut Singapura menjadi negara dengan paspor terkuat di dunia. Singapura sukses menyingkirkan Jerman yang selama bertahun-tahun telah menjadi negara no. 1 yang memiliki paspor paling kuat di dunia.

Dikutip dari independent, Jerman menjadi negara terkuat nomor 258 Negara hanya dengan mengurus visa on Arrival atau tanpa memerlukan visa terlebih dahulu. Sedangkan Swedia serta Korea Selatan sama-sama berada di posisi ketiga karena bisa melakukan perjalanan ke 157 Negara hanya dengan mengurus visa on arrival.

Inggris, Finlandia, Denmark, Perancis, Italia, Norwegia, Jepang, dan Spanyol berada di posisi ke-4 karena bisa melakukan perjalanan ke 156 negara tanpa menggunakan visa. Sedangkan Amerika Serikat, Irlandia, Kanada, dan Malaysia menempati posisi ke-6 karena dapat melakukan perjalanan ke 154 negara cukup menggunakan visa on arrival.

Posisi Amerika turun semenjak kebijakan presiden Donald Trump yang berhubungan dengan luar negeri sehingga mempengaruhi kekuatan pasport Amerika. Indonesia sendiri ada di urutan 64 berdampingan dengan Tunisia, Zambia dan Cape Verde. Indonesia dan ketiga negara tersebut bisa mengunjungi 63 negara tanpa menggunakan visa atau hanya memakai visa on arrival. Sedangkan negara dengan peringkat terendah dihuni oleh Afghanistan yang dapat menggunakan passport hanya di 22 negara saja untuk bebas tanpa bisa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.