Berita Nasional Terpercaya

Catat! Segera Move On Dari Tempat Kamu Bekerja Jika Mengalami Hal Ini

0

Bernas.id – Bekerja adalah salah satu rutinitas untuk memenuhi kebutuhan setiap manusia. Dengan bekerja orang bisa mendapatkan pendapatan berupa uang yang dapat ditukarkan dengan suatu barang kebutuhan ataupun yang disukai. Tidak hanya hubungan antara manusia, bekerja pun harus dengan rasa cinta, agar apa yang dikerjakan hasilnya juga memuaskan,

Namun jika rasa cinta terhadap pekerjaan itu belum juga muncul, walaupun sudah dilakukan berbagai cara, bersiaplah untuk segera move on dari tempat kerja, dan inilah beberapa tanda-tanda memang harus segera move on dari tempat kerjamu saat ini.

1. Keadaan perusahaan yang sudah diujung tanduk

Apakah mau menanti perusahaan yang sudah diujung tanduk, pastinya nggak kan, segeralah mencari pekerjaan baru, karena kita memiliki keluarga yang membutuhkan kita.

2. Perasaan kamu ketika akan memulai hari

Bagaimana perasaan kamu ketika di pagi hari dalam bekerja? senang, malas, atau tak bersemangat? Tanya pada diri sendiri. Jika di pagi hari tak bersemangat lagi, mungkin itu tanda-tanda kamu harus resign.

3. Konflik

Jika terjadi konflik antar teman atau atasan yang memang sudah tidak bisa lagi diperbaiki.

4. Sudah tidak sejalan dengan visi-misi perusahaan

Berjalannya waktu, terkadang ada perusahaan dimana kita bekerja sudah berubah baik visi-misi ataupun lingkungannya sehingga membuat kamu menjadi tidak senyaman dulu, dan daripada membohongi diri sendiri, maka sudahi saja dan mencari yang baru.

5. Tidak memiliki waktu untuk keluarga

Banyak waktu yang hanya digunakan untuk bekerja, tanpa ingat ada keluarga yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang, sebaiknya cari pekerjaan lagi yang bisa membuat waktumu menjadi lebih berharga, tidak hanya bekerja namun keluarga juga butuh perhatian dan kasih sayang.

6. Perusahaan tidak menghargai kamu walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja

7. Gaji tak kunjung naik

8. Perasaan jenuh dan merasa tidak berkembang diperusahaan saat ini

9. Mengalami pelecehan atau kekerasan fisik & mental di perusahaan

Selain melihat beberapa tanda di atas, kamu juga harus mempertimbangkan keputusanmu baik-baik, jangan sampai salah langkah, karena hal ini yang juga dapat menentukan bagaimana kehidupan kamu dimasa depan. Tergantung bagaimana kita menyikapinya, menyikapi bos yang galak, atau teman yang nyebelin, pasti di setiap perusahaan akan menemukan yang seperti itu, jadi pintarlah dalam bersikap. Saran dari keluarga atau sahabat tercinta bisa jadi pertimbangan juga, bagaimana seharusnya melangkah.

Semoga bisa mendapatkan yang lebih baik lagi ditempat kerja barumu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.