Berita Nasional Terpercaya

Anak Kos Zaman Now, Wajib Baca Ini!

0

Bernas.id – Kamu anak kos? Bingung mau ngapain saat weekend atau saat tidak ada kegiatan? Yap, anak kos sering gabut, apalagi biasanya mahasiswa semester awal yang mata kuliahnya belum berat, tugasnya belum menumpuk, dosen masih berbaik hati dan belum mengikuti kegiatan di kampus biasanya menjadi KuPu-KuPu atau kuliah pulang-kuliah pulang. Tak ada kegiatan sehingga berdiam diri di kos membuat kebanyakan orang sering bersantai di kasur dan tak ingin beranjak. Buat kamu yang ingin lebih produktif sebagai anak kos, yuk simak tips berikut!

Bangun pagi

Bangun pagi dapat membuat tubuh lebih bersemangat karena sebelum beraktivitas kita bisa menghirup udara pagi yang menyejukkan. Bangun lebih awal membuat kita memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Seperti membuat to-do list untuk hari itu.

Buat to-do list

Membuat to-do list atau daftar yang harus diselesaikan pada hari itu sangat efektif untuk membuat anak kos lebih produktif. To-do list yang dibuat meliputi kegiatan prioritas seperti ngampus, nulis artikel, nugas, nyuci dan ditambahi dengan kegiatan yang akan dilakukan saat waktu luang. Kamu dapat memikirkan kegiatan berfaedah yang bisa membuatmu menjadi manusia yang lebih bernilai. So, dengan membuat to-do list dan komitmen yang kuat untuk mematuhinya tak ada lagi waktu yang terbuang untuk hal-hal yang tidak berguna.

Gulung kasur

Mungkin tips ini terlihat random, tetapi cara ini sangat efektif untuk mengusir rasa malas. Sehabis bangun, segera rapikan tempat tidur dan gulung kasur kamu atau berdirikan, sehingga kamu tidak bisa merebahkan tubuh, sebelum malam. So, kalau kamu anak kos baru, jika membeli kasur, belilah dengan kualitas standard. Jangan terlalu empuk karena kasur yang empuk bisa mengalihkan tujuanmu dan kehilangan banyak waktu.

Ruanganmu, moodbooster-mu

Kamar kos merupakan rumah keduamu. Dekor ruanganmu dengan gaya yang kamu sukai. Jika kamu mengidolakan BJ. Habibie, tempel posternya di dinding kamar kamu, sehingga kamu merasa tertantang untuk menjadi seperti beliau dengan caramu sendiri. Eits, bicara masalah idola, idolakanah seseorang yang dapat membuat kamu lebih positif. Ambil positifnya dari seorang idola, lalu tiru. Jangan hanya sebatas mengaguminya tanpa feedback yang berarti untuk dirimu.

Okay itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamu menjadi anak kos yang produktif dan tips ini juga berguna bagi mahasiswa semua semester, karena kegabutan tak memandang semester.

Leave A Reply

Your email address will not be published.