Berita Nasional Terpercaya

Meski Berukuran Mini, Motor Matic Ini Mempunyai Bagasi Ekstra Besar

0

Bernas.id – Motor matic memang menjadi kendaraan bermotor roda 2 terfavorit di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Keunggulan dari motor ini adalah kepraktisannya di dalam berkendaraan serta mempunyai bagasi sehingga dapat menyimpan berbagai barang.

Tetapi secara umum, bagasi yang ada di sepeda motor matic tak luas, salah satu sebabnya karena memang bodinya yang imut. Namun hal itu tentu berbeda dengan bagasi matic yang besar di mana dipakai untuk menyimpan 2 helm sekaligus.

Oleh karena itu, salah satu tim yang berasal dari Universitas Kao Yuan Taiwan telah berinovasi supaya motor matic kecil yang banyak disukai di negaranya tersebut tetap dapat menyimpan banyak barang seperti matic yang berukuran besar.

Tim tersebut mendesain ulang jok motor hingga menjadi dua lapis. Sistem lapis itu di samping dibuka juga dapat diputar sehingga posisi di dalam jok pun dapat berada di luar jok.

Lapis pertama menjadi satu bersama dengan body motor. Tetapi pada tingkat ini sudah dapat menampung 1 unit helm serta berbagai barang kecil lainnya. Terdapat pula lapis kedua yang lebih besar, jok ini dapat langsung di balik sehingga dapat digunakan untuk menampung 1 unit helm.

Keunggulan lain dari jok ini juga bisa menghindari pemilik motor kehilangan helmnya. Serunya lagi, jika kebetulan motor diparkir di ruangan terbuka pasti akan merasakan jika joknya pun panas, namun tenang saja bila terasa panas Anda dapat menukarnya karena memang jok dapat dibalik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.