Berita Nasional Terpercaya

Inilah Wisata Malam Di Jogja Yang Selalu Dirindukan Pengunjungnya!

0

Bernas.id – Jogja adalah kota yang menyuguhkan keindahan dan keromantisan di setiap sudut kotanya, sehingga tidak jarang seseorang yang pernah berkunjung ke kota ini akan kembali lagi. Jogja memang membuat rindu setiap pengunjungnya, keramahan dan kehangatan suasana di Jogja mampu menghipnotis siapa saja yang sedang berkunjung dikota ini. Kemeriahan dan keramaian kota jogja hampir terjadi selama 24 jam, dari pagi hingga pagi lagi, kota ini seolah tidak pernah sepi pengunjung. Yuk cari tahu tempat mana saja yang ramai ketika malam hari!

1. Tugu Jogja

Rasanya kurang afdol ketika kamu mengunjungi kota Jogja namun tidak mengunjungi Tugu Jogja. Tugu yang menjadi icon kota jogja ini terletak di tengah-tengah Kota Jogja dari tepat horisontal berada di utara Keraton Yogyakarta. Keindahan tugu di malam hari dengan sorotan lampu membuat suasana Jogja menjadi sangat hangat. Selain itu, di kawasan Tugu Jogja juga tersedia berbagai angkringan yang menyediakan makanan-makanan khas kota jogja. di sekitar Tugu juga tersedia banyak penginapan mulai dari losmen sampai hotel bintang 5, jadi kamu tidak perlu takut ketika ingin bermalam dan nongkrong di area Tugu Jogja karena banyak terdapat penginapan di sekitarnya.

2. Malioboro malam hari

Berjalan sedikit ke arah selatan, Kamu akan menepukan pusat perbelanjaan Kota Jogja. Ya, Malioboro! tempat ini seakan tidak pernah lekang oleh waktu. Ketika malam tiba, tempat ini berhias sangat cantik dengan pantulan lampu-lampu kota yang membuat tempat ini menjadi sangat syahdu. Dengan diiringi musik angklung di sepanjang jalan Malioboro ini kamu bisa sambil menikmati aneka makanan yang dijual di lesehan di pinggir jalan. Suasana seperti inilah yang membuat banyak orang merindukan Jogja.

3. Nol KM Yogyakarta

Masih satu kompleks dengan Malioboro, di bagian ujung paling selatan Malioboro terdapat Nol KM, yaitu pusat kilometer di Yogyakarta. Tempat ini biasanya digunakan untuk nongkrong para kawula muda. Tempat yang berada antara Gedung Agung dan Museum Benteng Vredeburg ini berbentuk taman kota dengan banyak kursi unik yang sekaligus menjadi pagar antara taman dengan jalan. Banyak juga berbagai pertunjukan di tempat ini yang dapat menarik pengunjung untuk singgah sebentar di lokasi ini.

4. Alun-Alun Kidul

Ketika malam tiba, alun-alun yang siang hari hanya menjadi lapangan biasa mendadak berubah menjadi tempat hiburan dengan banyak permainan yang dapat memikat hati pengunjung, salah satunya adalah becak wisata yang berbentuk karakter dengan dihiasi lampu-lampu unik. Selain itu alun-alun kidul juga terdapat beberapa tempat makan yang berbentuk lesehan. Terdapat salah satu permainan yang dapat membuat banyak orang tertarik, yaitu masangin atau berjalan diantara dua pohon beringin yang ada di tengah alun-alun kidul dengan mata tertutup. Konon jika bisa berhasil melewati dua pohon beringin dipercaya semua keinginannya akan terkabul.

5. Bukit Bintang

Agak jauh dari tempat-tempat sebelumnya, Bukit Bintang berada di dataran tinggi di daerah Wonosari. Ketika malam, jika kamu berkunjung kesana maka akan melihat keindahan Kota Jogja dari atas. Akan terlihat banyak lampu-lampu yang menyala hingga seperti bintang bertebaran, sehingga dinamakan sebagai bukit bintang. Di sekitar Bukit Bintang ini banyak tempat makan yang berbentuk rumah panggung, jika kamu berkunjung kesana bisa menikmati keindahan Kota Jogja di malam hari dari atas sambil menikmati aneka makanan dan minuman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.