Berita Nasional Terpercaya

Punya Kakak Itu Asyik! Ini Lho Alasannya. Nomor 5 Bikin Greget!

0

Bernas.id – Keluarga adalah salah satu faktor terpenting dalam menjalani kehidupan. Tanpa bantuan keluarga, seseorang tidak akan mencapai apa yang dia inginkan. Semua anggota keluarga memiliki perannya masing-masing. Terlebih pada kakak, selain Ayah dan Ibu, kakak juga memiliki peran yang penting. Dengan adanya kakak, semua akan menjadi lebih berwarna. Jika Anda belum melihat kelebihan memiliki kakak, jika Anda merasa dengan memiliki kakak hanya membuat runyam, berarti Anda harus membaca artikel ini, agar Anda tahu asiknya memiliki kakak.

1. Guru privat

Guru privat di sini tidak hanya berarti tentang orang yang datang ke rumah dan mengajari pelajaran sekolah, tetapi guru di rumah yang bisa memberi banyak informasi. Bagi Anda yang sulit dalam memperoleh informasi, menjadikan kakak sebagai sumber informasi yang bisa menambah pengetahuan adalah hal yang benar. Meminta kakak untuk mengajari tentang hal-hal yang Anda belum bisa. Menjadikan kakak sebagai guru privat dirasa perlu dan harus agar Anda bisa memperoleh lebih banyak hal. 

2. Sebagai Motivasi

Alangkah lebih baik jika Anda menjadikan kakak sebagai pemicu motivasi dan bukan sebagai musuh. Jika Anda memiliki jika Anda memiliki banyak masalah dengan kakak Anda, jangan sampai Anda hanya melihat dari satu sudut landang saja, tetapi juga harus dilihat dari berbagai sudut pandang. Sejahat-jahatnya kakak, pasti memiliki sisi positifnya. Jangan sampai Anda merasa saingan dengan kakak Anda untuk bisa terlihat lebih baik di depan orang tua Anda. Apalagi merasa kesal jika faktanya kakak Anda memang jauh segalanya daripada Anda. Jadikan kakak sebagai motivasi dan pemacu agar bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik.

3. Lebih dewasa

Bagaimanapun keadaannya, seorang kakak pasti memiliki pemikiran yang lebih dewasa. Meskipun kakak Anda sering membuat Anda kesal, membuat pertengkaran yang hebat, dan permusuhan lainnya, berusahalah untuk menjaga hubungan baik dengan seorang kakak agar dia bisa memberi saran dan manfaat yang besar bagi Anda. Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak butuh kakak. Jangan sia-siakan anugerah Allah SWT melalui seorang kakak. Jangan menyakiti kakak, karena bagaimanapun Anda harus menghormati kakak.

4. Teman pergi

Sendiri memang asyik, tapi berdua akan jauh lebih asyik. Pergi bersama kakak pasti menyenangkan. Pergi ke pusat perbelanjaan, pergi ke acara festival, pergi kemana-mana. Ada teman, dilindungi, dan dijaga. Lebih-lebih untuk teman mengobrol. Saat bepergian akan lebih seru jika ada teman ngobrol daripada sendirian, dan kakak ada untuk itu. Pergi bersama kakak bukan hal yang mustahil bagi Anda yang saat ini sedang bermusuhan. Marah dan kesal boleh saja, tetapi jangan terlalu lama. Bagaimanapun situasinya, kakak memiliki peran yang penting di dalam keluarga.

5. Teman curhat

Apakah Anda pernah merasakan kebimbangan? Pasti pernah. Pernahkah bingung harus bercerita kepada siapa? Tentunya kepada Allah SWT. Namun, bercerita alias ?curhat? kepada kakak boleh jadi salah satu alternatif untuk memperingan masalah Anda. Jangan berpikir bahwa dengan bercerita kepada kakak, akan membuat semuanya malah menjadi rumit. Cobalah untuk bercerita kepada kakak Anda, mengenai apapun, tentang laki-laki yang sedang dekat dengan Anda, masalah Anda dengan teman-teman, dan lain-lain. Anda harus menjaga hubungan yang baik dengan kakak Anda. Pasti akan sangat asyik kalau bisa curhat dengan kakak. Rasakan keseruannya.

Itu tadi beberapa kelebihan jika memiliki kakak dan memiliki hubungan yang baik dengan kakak. Bersyukurlah saat Anda memiliki kakak. 

Semoga bermanfaat. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.