Berita Nasional Terpercaya

Setya Novanto Tetap Jadi Ketum Golkar dan Ketua DPR, Ini Sikap MKD

0

JAKARTA, Bernas.id ? Partai Golkar memutuskan Setya Novanto masih tetap sebagai ketua umum sampai ada putusan sidang praperadilan. Namun, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad mengaku tetap akan melakukan rapat dengan seluruh fraksi di DPR.

“Tetap (akan melakukan rapat dengan fraksi) sambil berkoordinasi soal waktu yang cocok untuk masing-masing pimpinan fraksi,” ungkap Dasco melalui pesan singkat, Rabu (22/11/17).

Soal waktu pelaksanaan rapat dengan fraksi, Dasco mengungkapkan baru akan mengecek jadwal yang dibuat oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR.

Baca Juga KPK Prioritaskan Penguatan Bukti Setya Novanto Dibanding Lakukan Ini

Sebelumnya, rapat pleno Partai Golkar memutuskan Setya Novanto tetap menjabat Ketua Umum dan Ketua DPR hingga adanya keputusan praperadilan. Keputusan ini diambil setelah rapat digelar selama kurang-lebih 5 jam pada Selasa (21/11).

“Kemudian yang kedua bahwa posisi Ketum Bung Setya Novanto di DPR menunggu adanya hasil praperadilan yang dilakukan oleh Bung Setya Novanto,” ujar Idrus Marham yang terpilih sebagai Plt Ketum Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11).

Sementara, Setya Novanto menjadi tahanan KPK sampai 6 Desember 2017.

Leave A Reply

Your email address will not be published.