Berita Nasional Terpercaya

Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Dilarang, Kemenag Lakukan Ini

0

Bernas.id ? Pemerintah Indonesia lewat Kementrian Agama atau Asosiasi Haji dan Umrah akan lakukan sosialisasi kepada jamaah Indonesia tentang pelarangan swafoto atau selfie di Masjidil Nabawi dan Masjidil Haram.

Muhajirin Yanis, Direktur Bina Umrah dan Haji Kementerian Agama menyebutkan jika pihaknya telah menyampaikan kepada pihak Asosiasi Haji dan Umrah agar dapat mensosialisasikan larangan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Tentu itu kan terus kita lakukan sosiliasi. Sejauh ini kita sudah menyampaikan kepada pihak asosiasi kepada PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus),” tutur Muhajirin Yanis.

Bahkan, di dalam setiap pertemuan, Kemenag telah menyampaikan informasi yang berhubungan dengan adanya nota diplomasi dari Kementrian Haji dan Umrah Arab Saudi terkait adanya pelarangan gambar di 2 tempat suci umat Islam tersebut.

Terpenting adalah bagaimana informasi larangan dapat sampai kepada seluruh owner dari pemilik perjalanan ibadah umrah.  

“Tentu yang paling penting itu informasi ini harus sampai pada pemilik biro perjalanan penyelenggarara ibadah umrah, sehingga jamaah sebelum berangkat betul-betul sudah diwanti-wanti intuk tidak melakukan itu,” tutupnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.