Berita Nasional Terpercaya

Jomblo Tapi Mau Jadi Rebutan Lawan Jenis? Ini Lho Tips Ampuhnya

0

Bernas.id – Betulkah masa remaja merupakan masa paling bahagia? Ya, sebagian besar akan mengatakan benar, bahwa masa remaja merupakan masa terindah dan masa paling bahagia. Mengapa disebut masa paling bahagia? Karena di masa inilah biasanya kalian mulai merasakan rasa ketertarikan dengan lawan jenis. Makanya sampai ada yang menyebutkan masa remaja paling nyenengin, yang kadang bikin senyum-senyum sendiri. Masa dimana merasakan cinta pertama, masa dimana sedang bergejolak mencari jati dirinya.

Masa remaja juga lekat dengan istilah jomblo. Entah istilah ini muncul mulai kapan, tapi belakangan menjadi viral. Kalau melihat dari banyak meme yang beredar, jomblo merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang tidak memiliki pasangan atau kekasih. Miris memang anggapan yang beredar di medsos, yang mengatakan ngenesnya nasib jomblo. Sebenarnya jomblo tidak mengapa asal bahagia, dan masih banyak lagi kalimat yang menyudutkan jomblo.

Namun jangan khawatirkan omongan di luar sana yang seolah menyudutkan status jomblo. Jomblo bukan akhir dari segalanya. Justru saat jomblo inilah kalian mempunyai waktu banyak untuk meng-upgrade diri menjadi pribadi jomblo yang lebih berkualitas.

Jika kalian ingin menjadi jomblo yang berkualitas, ikuti tips dibawah ini :

1. Jomblo itu merupakan merupakan waktu emas, waktu dimana banyak kesempatan untuk mencari jalan meraih cita – cita, mimpi/prestasi tanpa ada yang menghalangi. Mumpung kita masih jomblo, temukan jati diri kalian. Kalian ingin menjadi apa? Kemudian asah diri dan cari cara dengan sebaik mungkin agar kalian bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Tunjukkan bahwa kalian adalah pribadi-pribadi yang berprestasi.

2. Dengan status jomblo kalian bisa menjadikan hidup aman damai & tenteram serta bahagia, karena kalian menjadi diri sendiri, bukan menjadi pribadi yang terintervensi oleh yang lainnya. Mau ngapain saja tidak ada yang merasa dicuekin, di bikin baper dan seterusnya.

3. Saat jomblo, artinya waktu kalian untuk fokus terhadap diri lebih banyak. Yang masih sekolah fokus lah menjadi pelajar yang baik, ukir prestasi dengan sebaik-baiknya. Yang masih jadi mahasiswa, fokus lah juga dengan kuliah kalian. Buktikan kalian menjadi pelajar atau mahasiswa yang punya prestasi. Ikutilah organisasi sekolah atau kampus yang positif, yang sesuai dengan minat kalian. Yakinlah ilmu yang kalian dapatkan di organisasi akan sangat besar manfaatnya kelak dikemudian hari.

4. Jangan merasa malu karena status jomblo kalian. Tapi buktikan ditengah kejombloan kalian bisa melakukan hal-hal positif yang bisa kalian rintis untuk kehidupan masa depan kalian. Tetaplah pegang prinsip kuat kalian yang akan tetap istiqmah menjomblo sampai ada kesiapan mendua dengan cara yang halal.

Jika kalian bisa membuktikan menjadi jomblo yang baik, yang selalu mengisi waktu dengan hal-hal positif, yang memanfaatkan masa jomblo dengan mengasah diri bahkan mengukir prestasi, so kalian lah para jomlo-jomblo yang bakalan jadi rebutan. Rebutan siapa? Rebutan jomblo-jomblo berkualitas juga tentunya, karena jomblo berkualitas akan mencari sesama jomblo yang berkualitas dan berprestasi juga agar nantinya bisa mengarungi kehidupan halalnya dengan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.