Berita Nasional Terpercaya

Mau Liburan Ke Luar Negeri? Kamu Perlu Tahu 3 Fakta Ini

0

Bernas.id – Di zaman yang serba mudah ini, tentunya kebutuhan berlibur ke luar negeri sudah tidak sulit lagi untuk terpenuhi. Berbagai macam maskapai maupun travel agent berlomba-lomba untuk menawarkan harga terbaik tiket penerbangan, penginapan, hingga paket tur komplet. Selain itu, pengurusan paspor dan visa yang sudah tidak sesulit dulu merupakan salah satu faktor pendukung mudahnya wisatawan untuk berlibur ke luar negeri.

Berlibur ke luar negeri tidak selalu asyik dan menyenangkan seperti yang diperlihatkan banyak orang di media sosial. Berbagai pengalaman yang tidak mengenakkan pun tak jarang dialami oleh para wisatawan, yang tentunya tidak dibagikannya ke ruang publik. Kamu sebagai pengamat media sosial para wisatawan harus mengetahui beberapa fakta berikut agar tidak buru-buru ingin berlibur ke luar negeri hanya karena sebatas melihat kesenangan yang terlihat. Selain itu, fakta ini perlu kamu ketahui supaya kamu memahami bahwa kebahagiaan yang ditampilkan selalu berdampingan dengan berbagai kesulitan yang dihadapi saat berlibur.

1. Kesulitan Transportasi

Perjalanan berlibur di luar negeri sering memunculkan kebingungan seperti penggunaan transportasi umum. Tak jarang, wisatawan yang tidak menggunakan travel agent mengalami ketidaktahuan mengenai transportasi umum yang harus dipakai untuk berkeliling di negara tujuan. Hal ini menyebabkan seringnya wisatawan tersesat, sehingga mengeluarkan uang lebih karena berganti-ganti kendaraan umum. Berbekal informasi yang didapat dari internet pun tidaklah cukup untuk menghilangkan kebingungan tersebut karena keadaan sebenarnya tidaklah semudah yang dibayangkan dan direncanakan sebelumnya.

2. Perbedaan Bahasa

Banyak negara yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama, tetapi penduduknya tetap fasih menggunakan bahasa internasional tersebut, sehingga memudahkan wisatawan asing untuk berkomunikasi. Akan tetapi, terdapat pula beberapa negara yang penduduknya tidak fasih bahkan tidak mengerti sama sekali dengan bahasa tersebut. Hal ini terkadang mudah saja bagi sebagian wisatawan asing. Namun, tidak sedikit pula yang merasa sangat kesulitan berinteraksi dengan keterbatasan bahasa tersebut. Negara-negara dengan tingkat wisata yang tergolong masih rendah, atau kota-kota kecil di berbagai negara yang masih jarang tersentuh wisatawan, memiliki penduduk yang bahkan sama sekali tidak paham Bahasa Inggris. Hal inilah yang menjadi penghambat liburan wisatawan yang berkunjung ke luar negeri.

3. Lingkungan yang Kurang Nyaman

Tidak sedikit orang yang masih beranggapan bahwa berlibur ke luar negeri merupakan suatu hal yang superior. Anggapan mengenai luar negeri selalu identik dengan lingkungan yang rapi, aman, dan nyaman tidaklah selalu benar, tetapi tidak juga salah. Hal ini tergantung dari bagaimana seseorang memandang sesuatu, serta keberuntungannya saat mengunjungi tempat tersebut. Banyak wisatawan yang selama bepergian mendapati lingkungan sekitar yang tidak terasa nyaman dikarenakan berbagai hal. Penduduk lokal yang terkadang kurang bersahabat menjadi salah satu alasan ketidaknyamanan tersebut. Selain itu, tindak kriminal yang kerap terjadi juga merupakan hal yang sering dihadapi oleh wisatawan asing.

Dengan mengetahui fakta-fakta yang tidak pernah terlihat di media sosial, kamu bisa lebih bijak lagi dalam memutuskan suatu hal. Jangan karena berlibur ke luar negeri terlihat asyik, lantas kamu ingin mengikuti orang-orang yang kamu lihat di media sosial tanpa mempersiapkan apapun. Berlibur ke luar negeri butuh persiapan yang banyak dan diperlukan mental serta niat yang kuat agar dapat selalu mengambil manfaat di setiap perjalanannya, tidak hanya untuk kesenangan semata.

Leave A Reply

Your email address will not be published.