Berita Nasional Terpercaya

Enggak Selamanya Grup Online Para Ibu Hanya Menggiring Gosip. Grup Ibu Cerdas Dapat Memberikan 3 Manfaat Ini

0

Bernas.id – Menjadi ibu baru adalah suatu anugerah tak terkira bagi wanita. Dikatakan bahwa timbal balik seorang wanita lahir saat memiliki anak. Ini dikarenakan saat menanti anak, kita lebih aktif mencari tahu apa sih yang harus dilakukan. Selain membaca buku, kita juga butuh berkonsultasi dengan sesama ibu yang memiliki pengalaman mengurus anak, atau bahkan bisa jadi ajang curhat positif bagaimana menangani anak jika rewel.

Nah, saat di sekitar lingkungan kita jarang memiliki teman seorang ibu yang satu frekuensi, kita cenderung mencarinya di dunia maya. Apalagi teknologi sekarang memungkinkan kita merasa dekat dengan yang jauh. Mengikuti grup chatting online dapat menjadi solusinya. Jika beruntung, kita dapat berkumpul dengan banyak ibu-ibu inspiratif yang dapat membuka wawasan lebih luas. Dan semua itu bisa kita dapatkan hanya dengan menyentuh smartphone kita.

Apa sih asyiknya punya grup chatting online ala ibu-ibu? Ini dia 3 manfaat yang dapat kita dapatkan:

1. Masukan informasi seputar pendidikan anak

Merawat anak tak sekadar memberikan kebutuhan lahiriahnya. Untuk kebutuhan batin, anak mendapatkan dari pola asuh orang tuanya. Nah, untuk mendidik anak tersebut, kita bisa mencoba menanyakan pola asuh apa saja sih yang bisa kita terapkan di grup chatting.

Namun, tidak semua masukan dari teman grup kita ambil mentahnya. Seperti ikan tongkol yang tak bisa hidup di air tawar, seperti itu juga tawaran solusi dari ibu-ibu lain. Maka, kita harus pandai memilih dan milahnya. Mau kita ambil seluruh pendapat, atau kita ambil yang baik sesuai kondisi keluarga.

2. Masukan resep makanan keluarga

Ini adalah bagian yang wajib kita simak untuk memberikan ide memasak apa besok hari. Pekerjaan di rumah, merawat anak, mendampingi suami  akan menguras waktu kita. Jika tidak kita sikapi dengan mengatur jadwal, kita bisa keteteran. Nah, masukan resep ini ciamik sekali untuk memancing otak kita memikirkan menu apa buat esok hari.

Jika beruntung, resep masakan ini memiliki bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita. Walaupun tidak semuanya ada misalnya, kita bisa mengeksplorasi alternatif bahan tersebut. Biasanya para ibu suka sekali membagikan resep masakan apa hari ini. Dari sini kita dapat ?getah?nya, kan?

3. Masukan cara penanganan kesehatan

Anak tiba-tiba panas, namun suami belum pulang. Rumah jauh dari pusat kesehatan. Dan kita hanya bisa bertanya apa yang harus dilakukan. Di antara para ibu, biasanya ada satu orang yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Ini sangat bermanfaat bagi kita agar tidak panik menangani anak.

Namun, jangan semua informasi ditelan bulat-bulat. Kita perlu memiliki informasi dasar penyakit anak. Nah, saat ada gejala lain yang timbul pada anak dan kita tidak mengetahui ilmunya, saatnya bertanya. Jika memang darurat, segeralah ke pusat kesehatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.