Berita Nasional Terpercaya

Sudahkah Anda Tahu Potensi Diri Anda? Simak Panduannya Berikut Ini

0

Bernas.id Tahukah Anda? Bahwasannya manusia terlahir dalam keadaan suci. Baik secara jasmani maupun ruhani. Namun, seiring dengan pertumbuhan seseorang, terdapat banyak faktor di sekitarnya yang berperan dalam pembentukan kepribadiannya. Seperti lingkungan dan orang-orang terdekat. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah mengenali atau bahkan mengembangkan potensi Anda dan orang terdekat Anda?

Potensi merupakan kemampuan untuk menyempurnakan keahlian secara menyeluruh pada bidang tertentu. Setiap orang memiliki potensi yang berbeda, sehingga potensi bisa menjadi simbol kepribadian seseorang. Mengembangkan potensi perlu adanya keselarasan sehingga kita merasa nyaman.

Bagaimana mengetahui potensi yang kita miliki?

  • Kepekaan diri terhadap intusi

Ketika kita mencoba sesuatu yang baru, tentu kita merasa asing. Saat itulah kita dengarkan intuisi (suara hati) dengan saksama. Kerena hati memiliki naluri yang kuat untuk menaklukkan hal baru. Apakah nyaman bila kita teruskan atau cukup sampai di sini saja?

  • Memanfaatkan waktu

Ketika kita sudah merasa nyaman dengan sesuatu tersebut. Cobalah untuk menekuninya. Mengisi waktu luang untuk mempelajarinya secara menyeluruh.

  • Bergaul dengan orang yang menghargai kerja keras

Orang terdekat memiliki pengaruh besar. Ketika kita bergaul dengan orang yang menghargai usaha dan kerja keras, dia akan selalu memberikan semangat untuk terus maju. Dia juga tidak malu memberikan apresiasi terhadap karya kita. Itu merupakan salah satu sebab untuk terus berjuang dalam mengembangkan potensi.

  • Tidak menuntut diri untuk selalu sempurna

Segala sesuatu membutuhkan proses. Baik lama atau tidak, tetap memerlukan proses. Begitu pula dengan mengembangkan potensi yang kita miliki. Semakin diasah semakin sempurna.Lakukan saja! Jangan takut salah. Karena pasti ada kebaikan yang mengiringinya.

  • Tak kenal putus asa

Dalam sebuah perjuangan tidaklah selalu berjalan sesuai rencana. Pasti ada saja halangan dan rintangannya. Namun, bukan berarti berhenti ditengah jalan. Teruslah berjuang! Wujudkan harapan!

 

Memaksimalkan potensi yang kita miliki, Agar bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.