Berita Nasional Terpercaya

Nusron Wahid: Jokowi Perhatian Agar Golkar Bersatu Ikut Pilpres

0

JAKARTA, Bernas.id ? Ketua Badan Pemenangan Pemilu I Partai Golkar Nusron Wahid mengungkapkan Presiden Joko Widodo memberi perhatian tinggi terhadap keberlangsungan Partai Golongan Karya (Golkar). Sehingga, Presiden tak mau partai berlambang pohon beringin itu terpecah.

Nusron menjelaskan Jokowi sudah mengetahui rencana Munaslub yang akan dilakukan Golkar. Menurut Nusron, Jokowi ingin Golkar bersatu dan damai.

“Beliau sudah tahu, sudah dapat laporan juga kan. Jadi sudah tahu. Tapi yang jelas beliau sangat konsen untuk kepentingan persatuan, kesatuan dan perdamaian Golkar. Beliau juga konsen jangan sampai kita itu pecah,” ujar Nusron saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/17).

Pihaknya menambahkan Jokowi ingin persoalan yang terjadi di tubuh Golkar bisa segera selesai.

“Beliau juga concern pingin bagaimana situasi di Partai Golkar ini bisa cepat selesai dan kemudian bisa segera ikut Pilkada sama ikut Pilpres dan Pileg,” ujarnya.

Meski memberi perhatian kepada Golkar, Nusron menyebutkan Jokowi tidak ingin ikut campur perihal siapa tokoh yang pantas menjadi Ketua Umum Golkar nanti.

“Pak Presiden kan pasti menyerahkan sama kita-kita semua dan DPD I, DPD II suara mayoritas kan sudah mendukung pak Airlangga Hartarto. Jadi konsen beliau hanya satu, Golkar ini partai besar harus mengakomodasi semua kepentingan dan semua kelompok yang ada. Jadi Golkar sehingga utuh dan tidak ada yang ditinggalkan,” ungkapnya.   

Leave A Reply

Your email address will not be published.