Berita Nasional Terpercaya

Fahri Hamzah: Calon Pengganti Setya Novanto Segera Diproses

0

JAKARTA, Bernas.id – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sampai saat ini belum memutuskan siapa politikus Golkar yang akan menjabat sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pun meminta Airlangga segera mengirim nama ketua DPR baru sebelum pembukaan masa persidangan di awal Januari agar bisa segera dilantik.

“Calon pengganti itu akan diproses, mudah-mudahan kalau bisa ada pelantikan langsung nanti tanggal 9 Januari,” kata Fahri Hamzah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12/17). 

“Begitu masuk, kita bisa langsung menyelenggarakan pelantikan pada hari pertama sehingga ketua yang dilantiklah nanti yang menyelenggarakan pidato pembukaan,” sambungnya.

Baca Juga Setnov Terdakwa, Airlangga Jadi Ketum Golkar

Fahri Hamzah menyatakan bahwa calon Ketua DPR itu keputusan dari parpol Golkar. DPR pun tak bisa menolak usulan dari Golkar.

“Tanya partai politik, kita nggak punya hak menolak. Kalau sudah memang keputusan bulat dan legal partai politik,” ujar Fahri.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto semalam terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Golkar. Airlangga pun tak mau terburu-buru memutuskan nama Ketua DPR baru. Rencananya, Airlangga akan mengirimkan nama ketua DPR baru di Januari 2018, sebelum DPR membuka masa persidangan. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.