Berita Nasional Terpercaya

Wow! Ini Dia 5 Kunci Rezeki yang Dijanjikan Allah

0

Bernas.id- Memang benar, setiap orang sudah diatur kepemilikan rezekinya. Baik banyak ataupun sedikit, sudah tercatat di buku manusia masing-masing. Namun, patut digarisbawahi bahwa rezeki tidak melulu soal uang. Anak sehat, istri patuh, tetangga baik, semua itu dijanjikan sebagai rezeki yang berkah. Semakin rajin seorang hamba melakukan hal-hal berikut, semakin cepat pula keberkahan dari rezeki yang Allah janjikan. Lima kunci rezeki yang disimak dari yufid.com di antaranya:

1. Istighfar

Terhambatnya rezeki yang diturunkan Allah, mungkin juga karena kesalahan yang kita perbuat. Kita lupa bahwa kita hanyalah manusia penuh dosa yang menjadi tempat segala salah. Maka, sebut nama-Nya, minta ampun, baca istighfar terus menerus. Patuhi semua aturan-Nya dan tekankan diri untuk tidak mengulanginya lagi.

2. Bersyukur

Bukankah ada dalam al-qur?an bahwa syukur akan menambah nikmat seorang hamba? Semakin sering ia bersyukur, semakin ditambahkan nikmat itu. Manusia kalau dipuji senang, bukan? Kalau ada yang mengucapkan terima kasih dengan senyum manis, senang kan? Begitu pula analogi syukur. Kalau mau ditambah nikmatnya, ya bersyukurlah.

3. Berikhtiar dan bertawakal kepada Allah

Kemampuan manusia ada batasnya. Mereka bisa lelah, bosan, dan bisa tidak kuat dengan usahanya selama ini. Namun, memang itulah batasan kemampuan manusia. Manusia butuh asupan makanan, istirahat sejenak, butuh asupan rohani, dan lainnya. Oleh sebab itu, tiada hal lain yang bisa dilakukan manusia selain berusaha sesuai kondisi dan kemampuannya. Setelah itu, menyerahkan semuanya kepada Allah. Kalau seorang hamba mengiringi perilaku terpuji seperti usaha dengan doa, Allah pasti membalasnya sesuai dengan apa yang hamba mohonkan.

4. Silaturahmi

Zaman sekarang sudah jarang sekali kegiatan saling kunjung mengunjungi, ya? Sudah ada media sosial beserta gadget yang mendukung jalur komunikasi. Mengobrol pun bisa melalui handphone. Bercengkrama dan bersenda gurau tidak terbatas oleh jarak dan waktu. Namun, ternyata ada keberkahan yang dijanjikan Allah jika manusia mengunjungi saudaranya. Rezeki pun dijamin oleh Allah dan diberi tambahan doa oleh pemilik rumah.

5. Memberi infaq para penuntut ilmu

Orang yang menuntut ilmu dijanjikan akan mudah masuk surga. Belum lagi jika membahas balasan atas apa yang ia pelajari. Ilmunya semakin banyak dan berpotensi untuk ditularkan. Usaha manusia lainnya dalam menjemput rezeki yaitu dengan memberi infaq para penuntut ilmu.

Ternyata, lima langkah yang bisa dilakukan ini bisa menjemput rezeki yang sudah Allah janjikan. Tidak ada kata terlambat, tidak ada kata ?tidak adil? karena semua itu sesuai dengan kondisi dan prasangka hamba-Nya. Jika istighfar, bersyukur, berusaha, doa, silaturrahmi, dan memberi infaq para penuntut ilmu sudah dilakukan, semoga hal-hal tersebut dapat memberikan kelancaran rezeki bagi pelakunya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.