Berita Nasional Terpercaya

Kecewa! Priyo Kaget Airlangga Jadi Ketum Golkar

0

JAKARTA, Bernas.id – Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku kaget dengan terpilihnya Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar dalam rapat pleno pada Rabu (13/12/17) malam.

“Sebagai orang yang lama berkecimpung di seluruh jenjang partai, saya terperanjat,” ungkap Priyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/17).

Ia menyampaikan rapat yang bisa digunakan untuk perombakan pengurus dan pemilihan Ketua Umum Golkar itu di Munaslub, bukan di rapat pleno. Selain itu, Priyo menyarankan agar DPP Golkar dapat memberi kesempatan bagi kader lainnya mencalonkan diri sebagai ketua umum.

“Saya anjurkan Golkar tetap pertahankan mekanisme demokratis, berkompetisi secara sehat, buka pintu lebar-lebar siapa pun figur yang ingin maju. Biarkan dengan bebas dan merdeka semua DPD I, II dan organ-organ pusat se-Indonesia memilih ketum yang baru,” kata mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Priyo mengungkapkan akan ikut serta maju sebagai Ketua Umum Golkar di Munaslub mendatang. Meski, dia menyadari dan mengetahui  Airlangga sangat difavoritkan dan mempunyai pendukung yang kuat. Bukan soal menang dan kalah tetapi yang ditekankan adalah membangun nilai-nilai dan mempertahankan tradisi demokrasi. Hal itu akan disampaikan saat Munaslub Golkar pada 19 Desember 2017 mendatang.

“Di Munaslub akan saya sampaikan. Intinya siapa pun kalau dia terpilih secara demokratis kita hormati. Tapi lewat mekanisme itu dan ini adalah cita rasa Golkar yang harus kita pertahankan,” tegas Priyo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.