Berita Nasional Terpercaya

Wajib Disimak! Ini 3 Pelajaran Penting saat Mengambil Keputusan Sulit dalam Hidup

0

Bernas.id – Seringkali kehidupan menghadiahkan kita, di mana kita harus membuat keputusan yang tidak mudah. Untuk mengambil sebuah langkah, pasti banyak pertimbangan yang kita pikirkan. Entah itu kemampuan diri sendiri, kondisi keuangan, keluarga, orang sekitar, waktu, kesehatan, usia dan lain sebagainya. 

Kita mungkin berpikir bahwa hal-hal tersebut bisa menghambat masa depan kita. Tetapi perlu kita ketahui, sebenarnya hambatan yang utama ada dalam pikiran kita sendiri.

Bukan diri kita yang kurang kompeten, bukan uang yang kurang berlimpah, juga bukan usia yang terlalu muda atau waktu yang terlalu singkat. Semua itu ilusi dari pikiran kita. Mereka tidaklah realita atau nyata.

Dalam mengambil langkah sulit dalam hidup membuat kita bertemu wajah diri kita sendiri. Inilah lima hal yang dapat dibagikan, jika kita dihadapkan pada kondisi serupa :

1. Harus Tahu Tujuan

Saat kamu ingin pergi, kamu harus tahu ke mana kamu hendak pergi. Dengan adanya tujuan/motivasi/target yang jelas, kita pastikan langkah yang kita ambil tidak akan melenceng. 

Sebelum kita membuat keputusan, tanyalah kepada diri sendiri. Apakah langkah ini menunjukkan saya semakin dekat dengan tujuan saya atau tidak? Contohnya seperti ini :

Tujuan pergi bukan sekedar untuk menghadiri kelas lanjutan Hypnosis Therapy. Pergi supaya bisa menjadi pelayanan yang lebih mumpuni, sehingga kemudian bisa menjadi saluran cinta dan cahaya bagi siapa pun di sekitar. Tujuan sangat pasti dan sangat jelas.

 

2. Mulai Sebelum Kamu Siap!

Kita tidak akan pernah merasa benar-benar siap. Jadi mulailah saja, dengan mengatakan “ya” pada sesuatu yang baru. Mau tidak mau kita akan naik jenjang berikutnya dan siap juga pada akhirnya. Ketakutan akan menghampiri pada seseorang yang belum mengambil langkah.

Walaupun belum sepenuhnya siap, tentu kita harus memulai dengan persiapan. Namun, ketika kita mengatakan “ya” kepada dunia, energi dalam diri kita telah berkobar. Saat itu jugalah, proses manifestasi telah bekerja.

 

3. Harus Penuh Keyakinan

Kerjakan segala hal dengan keyakinan, bahwa kita sedang memenuhi panggilan jiwa di dunia ini. Bersiap-siaplah selalu sehingga nanti saat kita menerima hadiah hal yang lebih besar kita siap.

Kita harus yakin 100% terhadap misi hidup dan terhadap para ilahi. Karena itulah, walaupun lewat kacamata manusia kondisi kita seakan terbatas. Keyakinan membuat berani melampaui batas diri sendiri dan di sinilah kemudian kitanmenemukan kekuatan yang sesungguhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.