Berita Nasional Terpercaya

Saat Menelpon, Lebih Baik Gunakan Telinga Kiri atau Kanan Sih?

0

Bernas.id Handpone atau bisa disebut ponsel, sekarang sudah menjadi barang wajib yang sehari-hari harus dibawa. Ya, selain sebagai alat komunikasi, handpone juga dapat digunakan sebagai swafoto, internet, game dan lain sebagainya. Namun hal ini, tidak akan membahas kecanggihannya, melainkan tentang penggunaannya. 

Saat panggilan masuk, kita harus meletakkan handpone di telinga kanan atau telinga kiri sih? Mungkin dalam hal ini kita jarang memperhatikannya, karena merupakan hal yang sepele. 

Tetapi sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menerima telepon, sebaiknya kita menggunakan telinga kiri. Karena jika kita menggunakan telinga kanan, akan menyebabkan rentan terkena radiasi ponsel. Radiasi ini dapat merusak sistem keamanan di otak kita untuk mencegah zat berbahaya dalam darah masuk ke otak. 

Selain itu, pada saat melakukan panggilan menggunakan handpone, sebaiknya handpone jangan didekatkan terlebih dahulu ke telinga, sebelum benar-benar tersambung. Karena handpone akan menggunakan kekuatan sinyal yang maksimal.

Sinyal kuat inilah yang akan memancarkan radiasi yang sangat berbahaya bagi otak, jika kita dekatkan dengan telinga. Lebih parahnya lagi, bahwa kekuatan sinyal smartphone lebih besar dan berbahaya dibanding dengan handpone biasa.

Nah, mulai sekarang, harus lebih berhati – hati ya guys, dalam penggunaan handpone? Gunakanlah secara bijak demi kesehatan tubuh kita. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.