Berita Nasional Terpercaya

Ini Dia! Pulau Wisata ?Berkelas? di Kepulauan Seribu

0

Bernas.id – Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata bukan cuma menarik bagi masyarakat dengan isi kantong pas-pasan. Bagi yang berkemampuan lebih, serta butuh menikmati liburan di Teluk Jakarta sambil bergaya high class, beberapa pulau wisata eksklusif berikut bisa dibidik untuk dikunjungi.

Wisata Berkualitas di Eco Resort Pulau Macan

Popularitas Pulau Macam seolah kurang jika dibandingkan dengan banyak pulau lainnya di wilayah Kepulauan Seribu. Tak heran, karena di tempat ini memang hanya tersedia penginapan mewah bertema eco resort, di mana pengunjungnya sengaja dibatasi oleh pihak pengelola. Untuk bisa menginap, wisatawan wajib menyediakan dana cukup besar agar bisa membeli kenyamanan berkualitas.

Sebenarnya Pulau Macan ada 2, yaitu Pulau Macan Besar yang menjadi tempat berdirinya resort, serta Pulau Macan Kecil yang tidak berpenghuni. Pulau ini dilengkapi sejumlah fasilitas serba nyaman, di antaranya adalah kamar-kamar menghadap ke arah barat yang membuat tamu bisa bebas menikmati sunset secara leluasa. Selain untuk bersantai, fasilitas snorkeling dan scuba diving juga tersedia. Termasuk ada kapal bagi wisatawan yang ingin melakukan island-hopping, yaitu mengunjungi mengunjungi pulau-pulau sekitar, termasuk Pulau Macan Kecil. Mendatangi Pulau Macan tidak sulit, bisa ditempuh hanya dengan waktu 90 menit perjalanan dari Dermaga Marina Ancol.

Di Pulau Sepa, Pengunjung Bisa Berjalan di Dasar Laut

Pulau Sepa terkenal dengan keindahan alam lautnya yang istimewa. Berjarak tempuh sekitar 90 menit dari Dermaga Marina Ancol dengan speedboat, pulau ini memiliki pantai berpasir putih dan ekosistem bawah laut yang masih terjaga keindahannya. Kegiatan diving dan snorkeling merupakan kegiatan utama di Pulau Sepa, selain juga menjadi tempat favorit untuk memancing.

Nuansa tropis serba alami nan menyegarkan akan menyapa begitu pengunjung tiba di pulau ini. Pengelola resort menyiapkan fasilitas marine walk, yang memungkinkan pengunjung berjalan-jalan dengan leluasa di dasar laut sambil dikelilingi ikan-ikan beraneka warna. Jet ski, kano dan lain-lain jenis water sport juga bisa dinikmati oleh wisatawan.

Mengintip Kehidupan Under Sea Dari Pulau Putri

Pulau Putri cukup terkenal karena dilengkapi fasilitas resort yang nyaman dan berfasilitas lengkap. Salah satu kegiatan yang paling disukai oleh wisatawan adalah menyaksikan sunset dari atas kapal yang berputar mengelilingi pulau, atau biasa disebut sunset cruise. Termasuk pada dini hari juga dapat disaksikan sunrise cantik.

Aneka water sport khas wisata bahari disediakan oleh pengelola resort, di antaranya snorkeling dan diving. Selain itu ada sea world di dasar laut (under sea aquarium), di mana pengunjung bisa mengamati aneka ikan dari dekat tanpa harus menyelam secara langsung ke dalam laut. Juga ada kapal khusus untuk melihat dasar laut (glass bottom boat) yang akan mengajak pengunjung berkeliling pulau selama 30 menit untuk menikmati pemandangan under sea dari dalam kapal.  

Dapat ditempuh selama kurang lebih sekitar 90 menit perjalanan dengan kapal cepat dari Dermaga Marina Ancol, berbagai jenis permainan air lain juga tersedia di pulau ini, seperti jet ski, banana boat, kano, area fishing dan swimming pool.

Leave A Reply

Your email address will not be published.