Berita Nasional Terpercaya

Bagi Kalian yang Suka Tantangan Adventure, Silakan Taklukkan Surga Alam yang Masih Tersembunyi Ini

0

Bernas.id – Pantai memang merupakan salah satu tempat andalan untuk pergi berlibur. Indonesia yang memiliki julukan Negara kepulauan, menyimpan begitu banyak surga yang tersembunyi. Di pulau Jawa sendiri, tersebar begitu banyak pantai yang masih alami dan belum terekspos oleh pengunjung. Masih banyak keindahan pantai yang belum diketahui masyarakat secara umum. Namun di balik keindahan tersebut, pastinya ada perjuangan untuk menuju ke tujuan. Bagi kalian yang menyukai tantangan adventure, berikut adalah beberapa pantai yang benar-benar membutuhkan perjuangan ekstra untuk sampai di sana.

1. Pantai Pudak

Pantai yang terletak di daerah Wonotirto Blitar ini, merupakan salah satu pantai yang sepi pengunjung. Akses masuknya pun masih gratis. Parkir sepeda pun bisa diletakkan di mana saja yang dianggap aman, karena memang belum tersedia tempat parkir di sana. Terhampar pasir berwarna pucat kecoklatan begitu lembut membenamkan kaki, dengan warna air laut yang masih sangat biru dan jernih begitu menenangkan.

Karena masih tergolong pantai yang baru, maka akses ke sini masih terbilang begitu sulit. Kalian harus melalui jalan yang jarang dilewati kendaraan, bahkan masih berupa tanah liat. Apalagi di musim penghujan, akses menuju sana semakin sulit. Karena jalanan begitu becek, dan kemungkinan ban motor bisa terbenam dalam lumpur. Jadi bagi kalian yang tidak terbiasa off road, lebih baik ditunda dulu hingga musim kemarau ya. Tapi bagi kalian yang penggemar tantangan adventure silakan taklukan pantai pudak.

2. Pantai Keben

Pantai yang memiliki akses tergolong sulit kedua yakni pantai Keben. Lokasi pantai ini terletak masih satu wilayah dengan pantai Pudak. Jadi bagi kalian yang ingin ke pantai pudak, sekalian ke pantai keben ini begitupun sebaliknya. Akses jalannya pun hampir sama dengan pantai Pudak, tapi mungkin sedikit saja lebih mudah keben. Sepanjang perjalanan haruslah melewati batuan terjal, dan beberapa bekas jalan cor yang rusak.

Namun jangan khawatir, setelah kalian mampu melewati berbagai macam perjuangan tersebut, kalian akan bertemu surga dunia yang masih tersembunyi. Kalian akan melihat persembahan pantai Keben yang begitu sempurna. Dengan suasana pantai yang masih begitu sepi dan asri, serta pasir yang begitu bersih. Perjuangan kalian akan terbayar lunas dengan panorama yang kalian temui di sana.

3. Pantai Coro

Pantai coro ini terletak di Besukih, Tulungagung Jawa Timur. Untuk pantai ini akses jalannya tidak begitu sulit. Bisa dengan mengendarai motor, dan dengan mudah akan sampai di tujuan. Untuk menuju pantai Coro ini kalian bisa memakirkan kendaraan di Reco Sewu. Setelah itu, kalian harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 4 kilometer.

Yang menjadikan perjalanan terasa lama yakni karena jalannya yang naik serta berliku-liku, apalagi jika musim penghujan jalanan yang masih berupa tanah akan tergenang air dan licin. Di area sekitarnya juga terdapat lumpur yang siap memberikan kesan berpetualang dan bermain dengan alam.

Namun semua perjuangan itu akan tergantikan dengan pemandangan yang diberikan pantai Coro. Terdapat tebing juga di balik pantainya, membuat pemandangan pantai menjadi semakin terlihat lebih indah. Silakan bagi penakluk pantai untuk mencoba pantai-pantai yang menyimpan berbagai tantangan untuk menuju ke sana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.