Berita Nasional Terpercaya

Inilah Cara Alami Pembasmi Jerawat!

0

Bernas.id – Jerawat adalah salah satu musuh terberat bagi sebagian orang. Terlebih para remaja yang sedang menginjak dewasa. Bagi mereka, jerawat dapat mengurangi kecantikan penampilan mereka. Tak jarang berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari cara tradisional hingga modern. Tentu saja cara-cara yang dipilih disesuaikan dengan kondisi kulit.

Tidak semua kulit langsung cocok dengan cara modern atau tradisional. Cara modern mungkin dirasa lebih praktis daripada cara tradisional. Dengan cara modern, kita bisa datang ke salon kecantikan atau membeli kosmetik khusus untuk perawatan jerawat yang sudah menjamur di kalangan masyarakat.  Akan tetapi, tidak jarang ada yang lebih cocok dengan cara tradisional. Cara tradisonal dirasa lebih murah walaupun terasa ribet karena harus menyiapkan bahan-bahan sekaligus meraciknya. Namun tenang saja, bagi Anda yang tidak suka ribet, tapi lebih suka yang natural dan tradisional, ada beberapa bahan yang mudah didapat dan diaplikasikan pada kulit yang berjerawat. Cara tersebut adalah dengan menggunakan bahan-bahan di bawah ini:

Lemon

Selain dibuat aneka olahan minuman dan makanan, lemon dipercaya mampu mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan mencuci lemon, lalu potong tipis-tipis dan usapkan daging buah pada area kulit yang berjerawat. Biarkan beberapa saat sampai mengering. Beberapa kasus mungkin akan terasa perih dan gatal-gatal pada kulitnya. Namun, coba biarkan dan jangan digaruk. Setelah mengering, bilaslah kulit wajah yang berjerawat dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori, baru setelahnya bilas lagi menggunakan air dingin bukan es. Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, kulitnya juga bisa mengatasi jerawat. Caranya dengan menjemur kulit lemon. Setelah kering, kulit jeruk dihaluskan sampai menjadi bubuk. Lalu, bubuk kulit lemon dicampurkan dengan air sampai terbentuk pasta yang dapat dijadikan sebagai masker wajah.

Alpukat

Alpukat juga dapat dijadikan masker dengan cara dicampur bersama madu. Alpukat dapat dijadikan sebagai cara alami pencegah jerawat karena mengandung vitamin B7 dan anti oksidan yang cukup tinggi. Vitamin B7 ini berperan untuk menjaga kelembaban kulit. Sedangkan antioksidan berperan untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam. Dengan kandungan ini, alpukat dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Daun sirih

Daun sirih juga mampu mengurangi jerawat karena mengandung anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan menumbuk beberapa lembar daun sirih yang kemudian direbus. Air rebusan daun sirih yang telah hangat inilah kemudian dipakai untuk mencuci wajah. Dengan pemakaian teratur, jerawat akan hilang.

Beberapa bahan alami tersebut mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda. Silakan dicoba dan semoga bermanfaat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.