Berita Nasional Terpercaya

Anda Ingin Mengusir Si Moody? Lakukanlah Tips Ini

0

Bernas.id – Moody berasal dari bahasa Inggris yang artinya 'Suka Murung', di mana bisa dikatakan kondisi ini adalah sebuah kondisi psikologis yang dialami seseorang dalam keadaan tidak baik atau yang biasa disebut ‘Bad Mood’, keadaan tidak selera dalam melakukan hal apapun, malas, bosan, jenuh dan seabrek istilah lain yang diungkapkan seseorang bila sedang berada dalam kondisi moody ini.

Kondisi ini akan menjadi bumerang bagi seorang penulis, terlebih apabila ia telah mengkomitkan dirinya untuk menulis minimal satu hari satu tulisan, karena bisa dikatakan ini akan menjadi masalah yang dapat menurunkan produktivitas seorang penulis, sehingga mau tidak mau, saat dihinggapi oleh si moody, Anda harus mampu melawan dan mencari cara untuk bisa lepas dari hinggapan si moody ini.

Baca juga: Cara Menulis Kutipan Langsung dan Kutipan Tidak Langsung Lengkap

Nah, cara yang paling ampuh untuk bisa terlepas dari si moody yakni dengan cara melakukan sesuatu yang menyenangkan hati, diri dan juga mengundang selera hati. Karena seseorang yang sedang berada dalam kondisi moody, ia akan kehilangan selera apapun untuk dirinya sendiri. Namun, pasti akan ada celah kesenangan yang bisa menolong untuk mengusir si moody ini, contohnya dengan hunting kuliner, nongkring bersama teman-teman, baca buku, nonton televisi, bermain sosial media atau lainnya.

Setiap orang memiliki porsi kesenangan yang berbeda, begitu halnya untuk mengusir si moody yang menghampiri tiap pribadi. So, carilah aktivitas yang bisa memasuki celah kesenangan itu dan mengusir si moody dalam hari-hari Anda. Dengan begitu, produktivitas potensi dan energi Anda bisa tetap terus berjalan. Terlebih bila Anda seorang penulis yang memiliki hard target dalam setiap harinya, maka mencari kesenangan untuk menetralkan kondisi psikologis jiwa adalah suatu keharusan yang memang harus dilaksanakan.

Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Leave A Reply

Your email address will not be published.