Berita Nasional Terpercaya

Benarkah Si Jutek Berkepribadian Angkuh?

0

Bernas.id – 'Lo jutek banget sih. Hati-hati nanti ngga laku. Orang jadi berpikir dua kali temenan sama lo.' Jika ada anggapan seperti ini dari temanmu, bagaimana kamu meresponnya? Diam saja tidak peduli atau malah tersulut emosi? Tapi pastikan perbincangan semacam itu bukan keluar dari lisanmu. Si pemilik muka masam mungkin harus kamu kenali dari hati. Berdasarkan pengalamanmu selama ini, setujukah kamu jika si jutek cenderung berkepribadian angkuh? Bahkan jangan-jangan kecurigaan banyak orang benar. Si jutek tak punya kepekaan terhadap sekitar.

Jika harus memilih tentu kita akan lebih menyukai seseorang yang mudah sekali tersenyum dibanding si jutek bermuka masam. Orang yang dirundung kesedihan saja masih bisa tersenyum, lalu mengapa ada orang yang sulit tersenyum barang sedetik saja? Biasanya si jutek tak cakap dalam membaur. Perlu banyak waktu agar orang lain mau berteman dengannya. Mereka pun tak lihai memulai percakapan. Sikap-sikap seperti inilah yang membangun image bahwa mereka berkepribadian angkuh.

Ada beberapa hal yang membuat si jutek sulit tersenyum. Setelah kamu membaca sekilas tentang mereka, mungkin pandangan pada si jutek bisa sedikit berubah. Si jutek belum tentu sombong. Bagaimana pula dia akan sombong jika dia dibesarkan pada keluarga yang sangat sederhana dan selalu bersyukur. Si jutek dengan latar belakang demikian bisa jadi adalah orang yang pemalu. Jarang berkumpul dengan kawan sehingga tak lihai bersosialisasi.

Ada pula yang memang memiliki pembawaan muka masam. Ada lo seseorang yang karakternya ramah, namun ketika sedang diam wajahnya malah terlihat masam. Alhasil orang salah menilai perangainya.

Si jutek terkadang tidak ahli mengatur mood. Untuk orang-orang dengan tipe ini kamu cukup memakluminya saja. Mood sering sekali mengatur ekspresi mereka. Pernah mendengar tentang karakter orang yang moody? Coba diperhatikan banyak dari mereka sebenarnya asik dijadikan teman. Jika sedang ceria maka ia akan tertawa lepas. Tapi jika sedang kacau, maka muncul wajah yang tak enak dipandang itu.

'Don't judge the book by its cover'. Quote yang benar adanya. Orang jutek bukan berarti tidak peka. Mereka hanya tak pandai memulai canda tawa yang meramaikan. Teman yang friendly dan pintar menjaga emosi akan sangat membantunya. Sikap friendly akan menular pada si jutek sejalan dengan masa persahabatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.