Berita Nasional Terpercaya

Perhatikan Ini, Khusus Buat Anda Yang Hobi Nonton Bioskop!

0

Bernas.id – Film merupakan karya seni yang paling menarik untuk kita tonton, sandiwara aktris dan aktor membuat film menjadi lebih amazing. Banyak sekali jenis film yang sering diputar di bioskop kesayangan anda, baik film romance, horror, aksi, humor, scifi, fantasi, dan yang lainnya. Manakah jenis film yang anda sukai? Pasti bervariasi. Kegiatan menonton film merupakan kenikmatan yang paling mengesankan, perpaduan grafis dan teknologi begitu memanjakan mata kita yang elok. Ditambah dengan suara yang menggelegar membuat telinga begitu dimanjakan.

Kegiatan ini biasa kita lakukan disaat hari libur atau akhir pekan, segala profesi banyak yang ingin menonton film yang mereka sukai, ketika ada film terbaru pastinya orang berbondong-bondong ingin melihat film itu, bahkan rela meluruskan kakinya dengan sigap supaya bisa mendapatkan tiket.

Ketika memerhatikan dengan seksama terkadang mata ini seperti mendapatkan kemirisan yang tersirat, anak-anak yang masih lucunya begitu berlarian di bioskop kesayangan anda. Dari yang pelajar TK, hingga anak kelas satu SD. Zaman now, bebas membawa anak-anak nonton untuk hiburan. Pikiran yang dangkal ketika menonton dengan membawa anak yang masih kecil, masih untung ketika jam siang. Ketika kebagian jam malam? rugi lah yang ada, faedahnya apa mengajak anak-anak menonton kategori dewasa?

Zaman now sangat minim film anak-anak, ketidaktahuan bahasa harusnya menjadi bahan pikiran untuk orang tua zaman now. Jangan mentang-mentang film itu seru dan itu harus layak di tonton dengan membawa anak-anak, buka pikiran kita dengan lebar.

Anak-anak diajak swafoto di bioskop, namun ketika anak tidak mau seperti yang dipaksakan sekali. Ingat ketika Mamah Dedeh sedang bertausyiah, ?kita harus mawas diri, jangan sedikit-dikit pamer, dikit-dikit cekrek.? Cukup lah untuk kita sendiri, jangan memerlihatkan kebodohan kita yang tidak bisa mengasuh anak dengan bijak.

Gunakan waktu luang anak dengan membaca, harus mulai memberanikan diri dengan kegiatan literasi. Orang tua harus memberikan contoh yang baik terhadap anaknya, mulai dengan liburan bercerita tentang apa yang di baca. Rasul kita waktu dulu juga disuruh ?baca? bukan disuruh nonton. Kurangin kejahiliyahan modern ini. Salam literasi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.