Berita Nasional Terpercaya

Merasa Galau Tentang Masa Depan? Sikapilah Dengan ini!

0

Bernas.id – Galau tentang masa depan tidak hanya dirasakan oleh anak-anak SMA yang baru saja tamat sekolah, tapi juga sering dialami oleh mahasiswa yang baru saja lulus dari kuliahnya. Tidak sampai di situ saja, galau tentang masa depan juga pasti dialami oleh para pekerja yang merasa tidak cocok dengan pekerjaannya saat ini. Rasa galau memang sering kali melanda para remaja yang mulai beranjak di umur 20-an. Seperti keraguan diri, ketakutan akan masa depan, rendah diri, dan kurangnya kepercayaan terhadap diri sendiri mampu galau semakin menjadi-jadi.

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Lalu bagaimana cara mengatasi galau agar kita tidak terlarut di dalamnya? Ini dia 3 tips yang akan membantumu terlepas dari rasa galau yang saat ini melanda:

1. Perbanyak beribadah

Dengan memperbanyak beribadah, biasanya kita akan merasakan kedamaian dan ketenangan jiwa. Beribadah adalah bukti bahwa kita percaya akan adanya Tuhan, dengan begitu rasa galau pun akan berkurang, sebab segalanya telah kita serahkan pada Tuhan.

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

2. Mengontrol diri

Sebagai manusia kita harus pandai-panadai mengontrol diri, terutama mengontrol hati dan pikiran. Semakin pandai kita dalam mengontrol diri maka akan semakin berkurang rasa galau yang akan kita rasakan.

Baca juga: 14 Universitas Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

3. Cari Solusi

Tak ada masalah tanpa solusi, setiap permasalahan yang kita alami pasti ada solusinya. Begitupun dengan kegalauan yang kita rasakan, pasti di balik itu ada solusinya, maka tugas kita adalah mencari apa soslusi tersebut.

Baca juga: 13 Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

4. Berkarya

Galau yang kita rasakan bukan hanya jadi petaka lo, galau juga bisa bermanfaat dan berguna bila kita mampu mengeloahnya dengan baik. Sebab bagi sebagian orang, galau akan membuat mereka jadi tambah lebih kreatif dalam menemukan ide. Merasa galau itu bisa membuat kita lebih mudah menemukan ide, maka manfaatkanlah dengan berkarya.

Jadi jangan lagi yah dipusingkan oleh masa depan. Kita hanya perlu belajar dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi setiap hari. Karena masa depan bukanlah hal yang harus digalaukan. Masa depan kita semua sudah diatur oleh Allah. Kita hanya perlu berusaha dan terus belajar untuk meperbaiki diri agar menjadi lebih baik setiap hari. Teruslah bersemangat dan berupaya untuk menjadi apapun yang bisa dilakukan.

“Memang takdir Allah tidak ada yang tau, kita hanya perlu menjalani semuanya dengan baik saja. Suatu saat kita akan sampai pada tujuan apa sebenarnya yg tuhan inginkan untuk kita. Kita hanya perlu menjadi yang terbaik saat ini tanpa perlu memikirkan jadi apa kita dimasa depan nanti. Tuhan sudah punya rencana terbaik untuk kita. Semangat dan terus belajar.

Baca juga: 6 Sertifikasi Akuntansi Bagi Profesi Akuntan di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.