Berita Nasional Terpercaya

Video Stand Up Comedy Jadi Barang Bukti Dugaan Penistaan Agama oleh Joshua Suherman

0

JAKARTA, Bernas.id – Komika sekaligus aktris cilik Joshua Suherman resmi dilaporkan ke pihak kepolisian oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), karena dinilai menistakan agama. Materi video Stand Up Comedy pun menjadi barang bukti untuk dikaji lebih dalam pihak kepolisian.

“Ketika bicara tolong masalah agama itu dihindari, tidak mengaitkan agama, tapi lebih profesional,” ujar Ketua Umum FUIB Rahmat Himran di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin.

Rahmat menuding, materi komedi yang dilontarkan oleh Joshua dapat mencederai umat muslim. Menurutnya, agama bukanlah hal yang bisa dijadikan sebuah lelucon.
 
“Seperti yang dia (Joshua) katakan. Anisa itu menang karena dia cuma muslim, jadi karena dia muslim dia menang,” ucap Rahmat menirukan gaya Joshua.

Dalam pelaporannya ini, Rahmat membawa barang bukti berupa video stand up comedy yang dilakukan oleh Joshua. Laporan itu sendiri telah diterima oleh polisi dengan nomor laporan LP/30/I/2018 Bareskrim tanggal 9 Januari 2018.

Dalam pelaporan itu, Joshua disangka dengan pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau pasal 156a KUHP. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.