Berita Nasional Terpercaya

Tidur Pagi Bisa Mematikan, Yuk Cek Apa Saja Akibat Kalau Kamu Tidur di Jam yang Salah!

0

Bernas.id – Tidur adalah aktivitas yang dibutuhkan manusia. Di mana saat kita tidur akan terjadi regenerasi sel-sel dalam tubuh. Tidur juga merupakan salah satu bentuk penyembuhan yang sangat efektif. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah ketika kita tidak menjalankan aktivitas tidur sebagaimana mestinya, di antaranya tidur terlalu lama, tidur di pagi hari, atau tidur di sore hari.

Tidur di pagi hari merupakan suatu kebiasaan buruk, bukan tidak mungkin akan berdampak negatif untuk kesehatan. Meskipun tidur pagi tidak baik untuk kesehatan tapi masih saja banyak orang yang tidak mempedulikannya. Salah satu alasannya karena terlalu lelap begadang. Orang yang begadang terlalu lelah sehingga lebih memilih tidur di pagi hari.

Ketika kita terlalu lama tidur, maka akan mengakibatkan masalah kesehatan tubuh. Karena ritme tubuh tidak hanya untuk tidur saja, tetapi lebih untuk beraktivitas. Selain itu, tidur dibutuhkan untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak.

Dokter dan pakar kesehatan menyebutkan bahwa tidur yang baik adalah tidur yang cukup. Bukan hanya berapa lama ia tidur, tapi kualitas tidur yang di perhatikan. Selain pada kualitas tidur, yang paling penting untuk di perhatikan adalah jam tidur atau waktu tidur yang digunakan. Ada beberapa bahaya jika kita tidur di pagi hari, yuk simak!

1. Mengganggu sistem metabolisme

Idealnya pagi hari adalah waktunya sarapan, agar energi tubuh tercukupi sehingga bersemangat untuk menjalani aktivitas seharian dan bukannya digunakan untuk tidur. Tidur di pagi hari sangat mengganggu sistem metabolisme tubuh.

2. Sakit kepala

Tidur di pagi hari terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepala, hal ini disebabkan karena pada saat tidur cairan yang bernama serebrospina yang masuk ke otak. Nah, apabila kita tidur lebih lama maka cairan ini akan mengalir ke otak dan menyebabkan sakit kepala.

3. Kanker darah

Kanker darah bisa terjadi akibat kebiasaan tidur di pagi hari. Tidur di pagi hari membuat kadar darah putih di dalam tubuh meningkat. Jika hal ini terus berlangsung menyebabkan terkena penyakit kanker darah, terutama bagi yang tidur antara jam 10 pagi sampai jam 12 siang.

4. Membuat tubuh lemas seharian

Kondisi tubuh yang lemas dan lesu adalah hal yang wajar jika kita tidur di pagi hari. Hal ini disebabkan karena metabolisme tubuh masih bekerja dalam ?set? malam hari sehingga akan mempengaruhi energi tubuh kita.

Bahkan, dalam Islam tidur di pagi hari dianggap menghalangi rezeki, dan melewatkan waktu berkah. Nah, sekarang sudah tahu kan bahaya tidur di pagi hari. Sebaiknya gunakan pagimu untuk  menyemangati diri agar hari-harimu lebih berprestasi ya.

Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.