Berita Nasional Terpercaya

Ingin Kulitmu Sehat, Halus dan Kenyal? Mulailah Konsumsi Makanan ini!

0

Bernas.id – Mempunyai kulit sehat, bersih, cerah, halus dan kenyal siapa yang tidak menginginkannya? Semua orang meninginkannya, terutama wanita. Tampak cantik dan awet muda merupakan impiannya. Kesehatan kulit tentu tidak jauh dari kesehatan tubuh yang dipengaruhi oleh kebiasaan dan pola hidup yang diterapkan sehari-hari. Saat ini telah banyak inovasi teknologi perawatan kulit modern yang ditujukan untuk mewujudkan impian para wanita.

Banyak orang yang rela melakukan perawatan kulit dengan biaya mahal dengan harapan kulitnya menjadi seperti yang diinginkan. Namun, jika kita telaten untuk merawat tubuh secara alami dengan merubah pola hidup dan memberi asupan nutrisi yang seimbang, maka kita bisa memiliki kulit bersih, halus serta kenyal. Tentunya tanpa mengeluarkan uang banyak dan tanpa efek samping yang berbahaya. Dilansir dari goldokter, berikut ini daftar makanan yang wajib dikonsumsi apabila ingin memiliki kulit yang halus dan kenyal.

Daging

Daging memiliki kandungan kolagen dan protein yang tinggi. Keduanya sangat penting untuk kulit tubuh anda. Protein berguna membantu tubuh untuk meregenerasi sel, termasuk sel kulit.

Ikan
Jika dibandingkan, kandungan protein dan kolagen dalam ikan tidak lebih banyak seperti yang ada pada daging, namun kandungan omega-3 yang tinggi masih bisa membuat kulit kamu tetap elastis.

Buah dan sayuran bewarna Merah

Buah yang memiliki warna merah seperti apel, strawberry, cerry, bit, paprika merah mengandung lycopene yang sangat tinggi. Lycopene berfungsi untuk membantu memproduksi kolagen yang akan mencerahkan kulit.

Makanan kaya belerang

Seledri, zaitun hijau bawang putih, mentimun, pisang, bawang  yang merangsang produksi kolagen untuk membuat kulit tampak lebih cerah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.