Berita Nasional Terpercaya

Inilah Manfaat Makanan untuk Mengatasi Rambut Rontok, Wajib Dicoba!

0

Bernas.id ? Sering sekali orang mengeluh rambutnya rontok. Bisa jadi karena tidak cocok sama sampo, bisa juga karna perawatannya yang kurang baik ataiu dari segi makanan.

Bahkan untuk para muslimah yang tidak pernah lepas dari hijabnya. Hal ini sudah biasa terjadi. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Berikut tips alami mengatasi rambut rontok melalui makanan:

1. Kacang-kacangan

Ternyata kacang-kacanagan bisa mengatasi rambut rontok. Hal ini karena kacang-kacangan mengandung asam lemak dan omega-3 yang sangat tinggi. Nah, omega-3 inilah yang akan berfungsi memperkuat rambut, sehingga akan mengurangi rambut rontok.

2. Kerang

Kandungan zinc pada kerang yang paling tinggi dibandingkan jenis makanan lain. Hal inilah yang membuat kerang memiliki kemampuan ampuh untuk mengatasi rambut rontok.

3. Ikan Salmon

Kandungan protein yang sangat tinggi pada ikan salmon bermanfaat untuk mengatasi kerontokan rambut Anda. Bahkan juga mampu memproduksi keratin yang akan memperkuat struktur rambut, sehingga rambut tidak mudah rontok.

4. Daging Merah

Mengonsumsi daging merah juga sangat membantu untuk mengatasi rambut rontok. Daging merah juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, daging merah juga mengandung zat besi yang juga akan berfungsi menunjang kesehatan rambut Anda.

5. Telur

Ketika berbicara kandungan protein dari suatu makanan, maka tentu saja telur tidak boleh terlewatkan. Terutama pada bagian putihnya, merupakan salah satu sumber protein tertinggi di antara semua makanan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa protein pada telur akan memperkuat struktur rambut sehingga rambut tidak mudah rontok.

Sangat mudah mengatasi rambut rontok dengan makanan, karena makanan tersebut juga sangat mudah didapatkan. Semoga setelah ini semakin sedikit masalah rambut rontok yang sering dikeluhkan banyak orang. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.