Berita Nasional Terpercaya

Wow, Ini Hal-hal yang Jangan Dilewatkan Ketika Berkunjung ke Jogja!

0

Bernas.id – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki daerah-daerah dengan ragam keunikannya. Setiap daerah memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri, mulai dari bahasa yang digunakan, oleh-oleh, makanan khas serta tempat-tempat yang terkadang menjadi obyek wisata bagi sebagian orang. Salah satu daerah yang memiliki ragam keunikan yaitu Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang memiliki hak istimewa dengan sistem pemerintah yang ditentukan oleh daerahnya sendiri tidak mengikuti sistem pemerintahan daerah lainnya. Selain itu juga kota Jogja terkenal sebagi negeri keraton Jogja Hadiningrat dengan masih menggunakan sistem kerajaan dalam sistem pemerintahannya.

Kota pelajar dan destinasi wisata populer di Indonesia pun menjadi keunggulan dari kota Jogja. Ragam kuliner hingga wisata yang hits pun menjadi magnet bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dan tidak heran jika Jogja merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi. Dari berbagai tempat wisata yang sangat banyak di Jogja, pusat kota Jogja lah yang sering menjadi hal wajib untuk dikunjungi dengan berbagai keistimewaannya dan tempat tersebut sudah recommended di berbagai kalangan wisatawan.

Apa saja hal yang jangan dilewatkan ketika berada di Jogja? Yuk simak!

1.Malioboro

Tempat yang satu ini adalah tempat yang wajib dikunjungi dan jangan pernah dilewatkan. Mengingat malioboro merupakan ikon penting kota Jogja. Di malioboro tedapat berbagai keunikan meskipun malioboro sendiri adalah nama suatu jalan. Namun di jalan malioboro tersebut dipenuhi oleh tempat kuliner, toko fashion, mall sampai hotel. Dan yang lebih unik, banyak orang selfie di jalan tersebut sebagai ajang untuk memperlihatkan bahwa ia sedang berada di Jogja. 

2. Tugu Jogja

Tempat ini juga merupakan tempat yang tak pernah dilewatkan ketika di Jogja. Tugu Jogja berada di tengah-tengah Jl. Pangeran Mangkubumi, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. A. M Sangaji dan Jl. Pangeran Diponogoro. Tugu tersebut sudah mencapai umur 3 abad dan tinggi asli tugu Jogja adalah 25 Meter. Biasanya para wisatawan berkunjung ke tempat tersebut pada malam hari, karena terlihat lebih menarik dan seru ketika malam hari tiba. 

3. Gudeg Jogja

Selain tempat yang wajib dikunjungi, makanan ini pun tidak boleh terlewatkan karena makanan ini hanya dapat dinikmati lebih nikmat ketika anda berada di Jogja. Gudeg Jogja merupakan makanan kuliner yang mempunyai tingkat pencarian yang sangat tinggi oleh para wisatawan. Dan makanan ini pun sudah tidak menjadi hal yang asing lagi karena sudah menjadi makanan sehari-hari yang sangat favorit. Makanan yang terbuat dari dari bahan dasar nangka muda yang dimasak dengan menggunakan santan dan disajikan dengan rasa manis sudah mempunyai banyak cabang di beberapa daerah. Namun ketika anda di Jogja, anda wajib mencicipinya agar liburan anda di Jogja pun lengkap.

4. Bakpia

Makanan yang satu ini juga merupakan makanan favorit para wisatawan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogja menjadikan makanan ini menjadi oleh-oleh khas Jogja. Bakpia ini pun mempunyai nama yaitu bakpia pathuk. Karen rasanya yang sangat luar biasa nikmatnya, bakpia ini pun sudah tersedia dengan berbagai varian rasa. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.