Berita Nasional Terpercaya

Simak Polemik Transportasi Online yang Tak Pernah Usai!

0

Bernas.id – Transportasi merupakan perpindahan manusia atau benda dari satu tempat ke tempat yang lain dengan mnggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Transportasi dianggap sebagai sarana penting untuk menunjang kehidupan manusia, terlebih lagi jika jarak yang akan ditempuh lumayan jauh, jasa transportasi pun akan memudahkan manusia untuk menempuhnya.

Transportasi sendiri terbagi ke dalam 3 jenis, yaitu transportasi darat, transportasi air dan transportasi udara. Dengan pesatnya perkembangan zaman menjadikan perubahan pada transportasi pun semakin terlihat dengan tersedianya berbagai jenis kendaraan dengan merk yang beragam. 

Dewasa ini juga telah hadir sebuah transportasi online yang akan lebih memudahkan manusia untuk menggunakannya. Anda tidak perlu berjalan terlebih dahulu ke terminal atau ke halte untuk menunggu transportasi lewat. Dengan menggunakan aplikasi yang telah tersedia di HP, anda sudah dapat memesan transportasi untuk menunggu di depan rumah anda.

Meskipun terlihat sangat mudah dan efektif, namun awal kemunculannya mengundang berbagai polemik dari berbagai kalangan. Polemik yang sempat memanas adalah kisruhnya para tukang pangkalan ojek yang merasa tersaingi dengan kehadirannya. Sering kali mereka membuat peraturan untuk tidak menggunakan jasa transportasi online di area termpatnya mangkal. Namun karena transportasi online menggunakan aplikasi, maka ia tidak bisa ditentukan untuk tidak melewati area tersebut. Alih-alih begitu pengkroyokan pun sering terjadi karena ketidaksenangan pihak tertentu dengan kehadiran transportasi online tersebut. 

Terlepas dari polemik yang terkadang memanas tersebut, transportasi online dianggap sangat efektif untuk sebagian pihak. Dengan harga yang lumayan terjangkau, anda sudah dapat menikmati sebuah perjalanan serasa mobil milik sendiri. Karena transportasi online menggunakan mobil-mobil yang cukup elegan untuk sebuah perjalanan. Dan untuk jasa motor onlinenya pun akan memudahkan anda terhindar dari kemacetan ketika anda sedang terburu-buru menuju kantor atau sekolah. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.