Berita Nasional Terpercaya

Tim Williams Rekrut Pebalap dari Masa Pensiun

0

LONDON, Bernas.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu peserta Formula One (F1), yaitu tim Williams yang merekrut mantan pebalap dari masa pensiun.

Adalah Robert Kubica yang resmi kembali merasakan F1 bersama tim Williams musim 2018, setelah pensiun selama delapan tahun dari dunia balap mobil tersebut.

Namun kehadiran Kubica di tim Williams tidak hanya mendapat tugas sebagai pembalap cadangan, namun juga bertugas memberi masukan kepada tim teknis dalam rangka mengembangkan mobil. 

“Saya merasakan bentuk terbaik yang pernah saya alami. Tidak banyak pekerjaan untuk pembalap seusia saya, tetapi saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Williams atas kesempatan yang mereka berikan,” kata Kubica seperti dilansir dari express.co.uk.

“Saya menikmati bisa tampil lagi di Formula 1. Sekarang saya juga berharap bisa bekerja sama dengan tim teknis Williams, baik di pabrik maupun di lintasan, demi kemajuan perkembangan FW41,” tutur Kubica. 

Tercatat Kubica terakhir kali tampil di Formula 1 bersama tim Renault di tahun 2010. Prestasi terbaiknya adalah finish di posisi keempat di klasemen akhir Formula 1 pada tahun 2008.

Leave A Reply

Your email address will not be published.