Berita Nasional Terpercaya

Ini Komentar Jusuf Kalla Terkait Ramainya LBGT

0

JAKARTA, Bernas.id ? Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku yakin tidak ada pihak yang berani ?menggolkan? lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) secara formal di Indonesia. Meski demikian, Wapres mengakui ada kelompok LGBT di masyarakat.

“Saya tidak tahu proses di DPR. Tapi saya kira menjadi tidak ada berani menggolkan secara formal di Indonesia,” ungkap Wapres JK di kantornyas, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/18).

“Bahwa kenyataannya ada, iya tapi selama tidak berkampanye keluar, tidak formal suatu keadaan sosial masyarakat yang memang ada. Memang ada keadaan sosialnya ya. Tapi tidak secara formal. Tapi masing-masing pribadi kejadian masing-masing,” lanjutnya.

Sebelumnya, LGBT ramai dibicarakan usai pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan sosialisasi pilar kebangsaan kepada peserta Tanwir Aisyiah di kampus Universitas Muhammadiyah (UM), Sabtu (20/1/18).

Kalau jaman dulu nilai-nilai begitu diagungkan, akhlakul karimah. Ibu ibu sekarang ini masyaallah Bahkan sekarang di DPR lagi ramai soal LGBT. Dulu di kampung saya, orang selingkuh itu aib. Sekarang ini minta diakui oleh negara, laki-laki pacaran sama laki-laki. Coba bayangkan.

Dan dalam keadaan itulah, lama-lama juga diam. Perempuan boleh sama perempuan. Di DPR, keputusan MK kemarin ada UU pornografi lagi dibahas soal ini. Bayangkan ibu-ibu, sudah ada 5 partai yang nggak apa-apa. Lima, lima.

Sementara, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengungkapkan sampai saat ini di DPR belum ada pembahasan soal RUU LGBT, tidak seperti yang disampaikan Zulkifli. “Ini barangkali miskomunikasi. Tentunya nanti yang lain tepat diklarifikasi saja karena kami yakini di DPR sampai kini belum pernah ada itu rencana atau apapun tentang RUU LGBT,” ungkap Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/18).

Namun, Zulkifli sudah memberikan konfirmasi pada Sabtu pekan lalu. Ia menyatakan sudah ada 5 fraksi di DPR yang menolak adanya LGBT.

“PAN menyatakan ada 4 partai yang menolak (LGBT) plus PAN. Yang lima lagi belum ngomong,” kata Zulkifli, Sabtu (20/1/18). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.