Berita Nasional Terpercaya

Karena Merasa Terpuruk dalam Hidup Tidak Jadi Masalah, Atasi dengan Ini

0

Bernas.id – Saat kamu sedang merasa terpuruk dengan kehidupanmu, maka jangan berputus asa. Tetap santai dan hadapi dengan cool. Kembalikan semangatmu yang mulai berkurang dengan sesuatu yang menyenangkan dan hal yang dapat memberikan energi positif bagimu. Seperti melakukan liburan, mengerjakan hobi, dan mendengarkan lagu. 

Ketika kamu sedang berada pada kondisi terpuruk, maka tidak ada salahnya bagimu untuk refreshing sejenak agar stres yang kamu alami dapat berkurang. Bukan berarti kamu lari dari masalah, namun lebih kepada menghibur diri agar tidak terus berlarut dalam duka. Stres yang kamu alami menyebabkan hidupmu berasa seperti sudah berakhir. Maka, ibaratkan sebuah gelas yang penuh air dan dipegang dalam waktu yang cukup lama, akan membuat tanganmu terasa pegal dan lelah. Solusinya adalah letakkan gelas itu di atas meja. Begitu juga dengan stres yang kamu alami. Semakin lama semakin kamu tumpuk dalam dirimu, akan membuat kamu tersakiti dan merasa lelah. Semua stres yang kamu alami tergantung dari seberapa lama kamu memikirkannya. Maka, anggaplah hal itu seperti gelas yang berisi penuh air, dan mulai letakkan di atas meja, sekarang juga!

Sekarang kamu nikmati hidupmu dengan berlibur. Salah satunya berlibur ke puncak dengan pemandangan yang indah dan tentu udara segar yang belum tercampur polusi. Kamu juga bisa berlibur dengan melakukan petualangan menjelajahi sudut bumi yang belum terjamah.

Dalam keadaan mood yang kurang baik, perasaan sedih, marah, dan kecewa, menjadi satu tanpa alasan yang jelas. Kamu bisa meluapkan segala unek-unekmu melalui hobi yang kamu sukai. Salurkan segala unek-unek tersebut ke dalam hal-hal yang positif. Penyaluran emosi yang tidak stabil terhadap hal-hal yang positif, bisa menghasilkan karya loh. Contohnya, unek-unek saat kamu sedang terpuruk bisa kamu salurkan ke dalam sebuah tulisan. Siapa sangka ternyata bisa menjadi bahan bacaan terkenal sejagat raya macam penulis ternama.

Saat mood sedang tidak baik, kamu bisa mengambil handphone-mu dan putar beberapa lagu yang dapat mengembalikan rasa semangatmu. Lagu yang bisa kamu putar yaitu, when you believe-Mariah Carey feat Whitney Houston. Lagu ini berisikan lirik yang sangat menonjokmu, guys

They don't always happen whe you ask

And it's easy to give in to your fears

But when you're blinded by your pain

Can't see the way, get through the rain

A small but still, resilient voice

Says hope is very near, oh

You will when you

You will when you believe

Just believe

I believe, believe

Just believe

You will when you believe

Gimana? Nonjok kan?

Mendengarkan lagu ternyata dapat melepaskan hormon dopamin yang membuat kamu termotivasi mencapai tujuanmu dan fokus akan sesuatu. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Utah's Pain Research Center, menyatakan bahwa mendengarkan musik ketika sakit, membuat rasa nyeri dan sakit berkurang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.