Berita Nasional Terpercaya

Kebaikan Hati “Forest Gump” dari China Ini Menginspirasi Banyak Orang

0

HarianBernas.com – Kebaikan apa yang dilakukan oleh penderita polio ini? Bukankah berjalan saja terasa sulit baginya?

Xiaong Jun, seorang pria berusia 28 tahun dan menderita polio. Jun berusaha untuk tetap memberikan yang terbaik bagi orang-orang di sekitarnya. Dikutip dari laman shanghaiist.com, meskipun menderita polio dan hanya satu kakinya saja yang berfungsi, ia telah menginspirasi banyak orang agar melakukan kebaikan untuk orang lain. Jun menggalang dana sosial yang nantinya disumbangkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di China.

Pada bulan Juni, Jun bersama Zhang yang seorang pemain bulu tangkis mengambil bagian dalam sebuah acara amal di Chongqing, China dengan mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan jalan bersama. Dana hasil penggalangan tersebut kemudian disumbangkan untuk anak perempuan yang membutuhkan. Jun pernah dinobatkan sebagai “Chongsqing Forrest Gump” setelah menyelesaikan lari maraton di 20 acara di seluruh China.

“Saya telah mengikuti beberapa acara lari maraton. Ini saya lakukan karena saya ingin membuktikan bahwa polio bukan halangan untuk hidup sehat dan melakukan kebaikan seperti orang lain pada umumnya. Saya juga telah berbagi pengalaman mengenai perjalanan saya tersebut ke sekolah-sekolah. Saya harapkan, apa yang saya lakukan bisa membakar semangat anak-anak muda untuk terus semangat belajar. Saya bahkan telah memberikan motivasi dan pendidikan konseling serta semangat pada orang-orang yang mengalami cacat sejak lahir seperti saya,” ujar Jun.

Kini ia menjadi terkenal di China, bahkan ia menjadi inspiratif bagi masyarakat di China, dan akhirnya banyak yang mengikuti jejaknya. Ia mengatakan “Saya sadar dengan kekurangan yang saya miliki. Tapi, saya tak akan menyerah dengan hal ini. Saya akan terus berjalan dan melakukan apapun yang saya bisa meski hanya dengan satu kaki. Saya senang jika orang lain menghargai tekad dan semangat saya ini.”

Xiaong Jun memang memiliki kekurangan namun ia juga memiliki kelebihan yang bahkan mengalahkan kekurangannya. Dengan kekurangan yang ia miliki ia menjadi inspirasi banyak orang. Ayo kalahkan kekuranganmu dengan kelebihanmu!

Leave A Reply

Your email address will not be published.