Berita Nasional Terpercaya

Saking Digemarinya, Indomie Jadi Sarana Kampanye Pemilu di Nigeria

0

Bernas.id ? Babagana Kingibe, Politisi Nigeria memang sudah menampik keinginannya untuk menjadi pemenang dalam pemilihan presiden di negara itu pada tahun 2019 yang akan datang. Namun belum lama ini, masyarakat setempat dikejutkan dengan adanya kemasan kardus mie instant bermerek Indomie bergambar Kingibe.

Dilansir dari Nigeria Independent, kardus mie asli Indonesia itu bertuliskan ?Babagana Kingibe untuk Presiden 2019?. Wajah politisi Kingibe memang terlihat jelas dalam kardus tersebut.

Harganya pun jauh dari harga pasar, yaitu 1.500 naira Nigeria untuk setiap kartonnya. Sedangkan harga ritel Indomie seharusnya 3.150 per kartonnya.

Masih belum diketahui rencana Indomie dengan kemasan khusus itu akan dijual dalam waktu lama atau justru segera ditarik. Pasalnya, Kingibe sendirilah yang sudah mengeluarkan pertanyaan tentang kabar dirinya berambisi jadi Presiden di tahun 2019.

Saat ini Indomie dengan kemasan khusus tersebut sudah beredar di beberapa kota besar di Nigeria. Seperti di Maiduguri, Kano, Asaba, Uyo, Kaduno, Lokoja, Abuja dan Lagos serta Ilorin.

Memang di Nigeria sendiri, Indomie sangat dicintai sehingga mereka mengklaim bila makanan ini asalnya dari negara tersebut. Indomie mulai diperkenalkan di Nigeria sejak tahun 1988 sebagai produk impor.

Mie ini baru diproduksi di Nigeria mulai tahun 1995 oleh DUFIL Prima Foods lc.  “Hanya di dalam waktu 15 tahun saja berada di pasar Nigeria, Indomie mampu menciptakan dampak yang sangat besar terhadap lanskap kuliner di Nigeria,” menurut penjelasan laman resmi Indomie Nigeria.

Leave A Reply

Your email address will not be published.