Berita Nasional Terpercaya

Ada Kondom Gratis Saat Olimpiade Musim Dingin Korea, Fakta Seks Tidak Pengaruhi Performa Atlet

0

Bernas.id ? Panitia Olimpiade memang selalu memberikan kondom gratis untuk para atlet, jurnalis, serta semua orang yang berhubungan dengan gelaran olahraga terakbar di dunia itu. Penyebabnya karena panitia ingin mencegah adanya penyakit menular seksual.

Untuk Olimpiade Musim Dingin Korea di Pyeonchang 2018, kondom gratis yang berjumlah 110.000 siap dibagikan kepada peserta dan orang yang berkaitan dengan acara ini.  

Namun, tentu bisa jadi timbul pertanyaan dalam benak Anda. Apakah hubungan seksual di malam sebelum pertandingan akan mempengaruhi performa sang atlet?

Sebenarnya adanya mitos pelarangan hubungan seksual sebelum bertanding telah ada semenjak Romawi dan Yunani kuno. Anggapan itu muncul karena atlet diharuskan berjuang untuk yang terbaik.

Selain itu ada juga pandangan bila atlet yang membutuhkan testosterone (hormon pria) untuk membuat mereka tampil lebih agresif. Jadi kegiatan seks sebelum bertanding menjadi hal yang buruk.  

Faktanya itu hanyalah mitos belaka. Penelitian yang dirilis oleh Jurnal Frontiers in Physiology 2016 membongkar kenyataan yang ada. Dengan melibatkan beberapa orang untuk melakukan hubungan seksual sebelum mereka berolahraga, peneliti memperoleh hasil bila tak ada dampak langsung karena aktivitas tersebut.

Dikutip dari US News, Dr Lauren Streicher selaku Direktur Medis di Northwestern Medicine?s Center For Sexual Medicine and Menopause yang tak terleibat dalam penelitian itu menyebutkan memang tak ada studi yang pasti memperlihatkan dampak buruk dari aktivitas seksual serta performa atletik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.