Berita Nasional Terpercaya

Jokowi Resmikan Pembangunan Proyek Tol Pertama di Sumbar

0

PADANG, Bernas.id – Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru Seksi I (Padang-Sicincin) sepanjang 28 kilometer, Jumat (9/2/18) sore.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, saya meresmikan dimulainya pembangunan jalan tol lintas Sumatera, ruas Padang-Sicincin,” kata pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Proyek jalan tol ini sekaligus pencetakan sejarah. Jalan tol ini merupakan jalan tol pertama yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Nantinya, tol ini akan dibangun sepanjang 254,8 kilometer. 

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pembangunan jalan tol tersebut bukan hanya untuk meningkatkan konektivitas orang, melainkan juga melancarkan distribusi barang. Sehingga harga produk dapat bersaing dengan negara lain. Pembangunan jalan Padang-Pekanbaru ini diyakini bisa mendorong perkembangan sektor pariwisata di Sumatera Barat.

“Karena potensi pariwisatanya di Sumatera Barat sangat luar biasa. Ada Mandeh, Bukittinggi, dan Tanah Datar. Semuanya indah-indah,” imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.