Berita Nasional Terpercaya

Suara Pondok Pesantren Pilgub Tahun 2018 di Jombang

0

Bernas.id – Kota Jombang kembali lagi bersuara dengan pilgub tahun 2018. Mereka memiliki pendapat tentang siapa yang akan di pilih nantinya. Namun ada beberapa pesantren besar yang ?berlabuh? namanya kepada pasangan Khofifah-Emil Dardak. Di antaranya Pondok Pesantren Darul Ulum (Rejoso) dan Pondok Pesantren Mambaul Ma?arif Denanyar.

Lantas, bagaimana dengan pasangan Gus Ipul-Puti? Kedua pasangan tersebut yang mampu mengambil hati mereka.

Namun, di sisi lain, Pondok Pesantren Mambaul Ma?arif Denanyar yang masih berhubungan dekat dengan Saifullah Yusuf atau biasa di sapa Gus Ipul. Hanya saja, mayoritas penduduk di sekitar pondok tersebut lebih memilih pasangan Khofifah-Emil Dardak.

?Anggota pesantren ini masih berhubungan dekat dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kemungkinan suara Gus Ipul-Puti masih besar. Tapi, suara dari dalem, perkiraan juga masih fifty-fifty (50:50). Akan tetapi, tidak bisa manifkan pula yang mendukung Bu Khofifah juga banyak,? ujar Hj. Mu?linach Sochib Keluarga Besar Pondok Pesantren Mambaul Ma?arif Denanyar selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kota Jombang. Rabu (24/1), kepada duta.co

Lalu, bagaimana dengan Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Jombang? Para tokoh di Darul Ulum berbondong-bondong dengan kompak memilih pasangan Khofifah-Emil Dardak. Dengan kemantapannya H. Zahrul Azhar, A., SIP., M.kes., yang biasa di sapa Gus Hans mengatakan, ?Dalam memilih pemimpin memanglah harus mengutamakan kecerdasan dan kemampuan. Tips untuk memilih gubernur yaitu dengan track record (rekam jejak). Mengamati kinerja Bu Khofifah sebelumnya karena menentukan nasib rakyat banyak sehingga Darul Ulum yakin untuk memilih pasangan Khofifah-Emil Dardak adalah yang terbaik,? ujarnya, kepada duta.co.

Terbukti! Suara pertarungan pilgub 2018 di Jombang merupakan pertarungan konsep bukan pertarungan nasab. Karena dalam berpolitik hanyalah permainan atau sandiwara dunia tanpa adanya kawan abadi. Semua tergantung kerja keras dan bagaimana cara berkomunikasinya saja.  

Leave A Reply

Your email address will not be published.