Berita Nasional Terpercaya

Indonesia Bangga! Menkeu Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia

0

Bernas.id ? Sri Mulyani Indrawati kembali menjadi sorotan dunia. Menteri Keuangan RI ini menyabet penghargaan sebagai  Menteri terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (11/2/18).

Indonesia patut bangga karena Sri Mulyani menyandang predikat Menteri Terbaik di dunia 2018. Bangga karena penghargaan global ini diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia tiap tahunnya. Perempuan yang akrab disapa Ani pun mempersembahkan penghargaan ini kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dan 257 juta rakyat Indonesia serta 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menuju bangsa Indonesia yang bermartabat, adil dan makmur,” tulisnya dalam akun Instagram.

Ani adalah menteri pertama dari kawasan Asia yang menerima dinobatkan sebagai Menteri Terbaik. Penghargaan itu diberikan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Lembaga independen Ernst & Young berkesempatan melakukan seleksi dalam menentukan predikat Menteri Terbaik. Acara ini pun diselenggarakan oleh World Government Summit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.