Berita Nasional Terpercaya

Wah, Warna-warna ‘Berani’ Kuasai Inspirasi Desain Interior Rumah Tahun Ini!

0

Bernas.id – Memadumadankan warna-warna berani tampaknya akan banyak diaplikasikan oleh pemilik hunian di tahun 2018 hingga 2019. Dilansir dari laman solusiholcim.com (11/17), warna-warna ?berani? diprediksi akan jadi tren di tahun 2018 hingga 2019, mulai dari merah, oranye, hijau teal, hingga warna yang sedang sering dibicarakan, millennial pink.

Meski menghadirkan nuansa berani, pemilik hunian tetap perlu memperhatikan keharmonisan dalam penataan ruangan dan pemilihan cat. Untuk menciptakan suasana yang harmonis dalam ruangan, jadikan warna-warni cerah sebagai warna utama dan seimbangkan dengan warna-warna dalam shade lebih tua atau lebih muda dari warna utama. Selain untuk menghadirkan dimensi yang berbeda pada ruangan, paduan warna ini akan membuat ruangan terlihat semakin menarik. Pemilik hunian juga bisa menggunakan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu terang agar ruangan jadi tak terkesan ?ramai? dan ?penuh?.

Penempatan warna netral juga memberikan kesan bebas dan lugas. Selain bereksperimen pada dinding, nuansa cerah juga bisa dihadirkan pada furnitur dan aksesori ruangan, mulai dari rak hingga cushion. Aneka warna yang berani ini tentu menciptakan kesan tersendiri bagi penghuni, terutama bagi yang merasa bosan dengan nuansa monoton yang dihadirkan oleh ruangan pribadinya.

Patut dicoba, bukan?

Leave A Reply

Your email address will not be published.