Berita Nasional Terpercaya

Pilkada 2018, Jokowi: Jangan Sampai Beda Pilihan Politik Antartetangga Retak

0

AMBON, Bernas.id ? Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat agar menjaga kerukunan di tahun politik. Pilkada serentak 2018 bisa berpotensi membuat masyarakat yang berbeda pilihan politik berujung tak rukun.

“Jangan sampai karena pilihan gubernur, bupati, walikota, karena beda pilihan politik jadi tidak rukun antartetangga, antarkampung,” ujar Jokowi, sapaannya, dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Desa Hattu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu (14/2/18).

“Saya ingatkan di mana-mana itu ada pilihan proses demokrasi tiap lima tahun sekali. Jangan sampai bapak ibu dikompori oleh politikus,” imbuhnya.

Jokowi menyampaikan Indonesia merupakan negara yang majemuk, beragam, berbeda-beda suku, ras, dan agama. Orang nomor satu di Indonesia ini berharap kerukunan dan persaudaraan tidak mengalami keretakan hanya karena perbedaan pilihan politik. Menurutnya, terlalu mahal biaya sosial, politik, dan ekonomi untuk menyelesaikan pertikaian antarwarga. Ia pun meminta masyarakat untuk memilih kepala daerah yang baik dan tetap rukun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.