Berita Nasional Terpercaya

Mau Tahu Kenapa Masyarakat Desa Jauh Lebih Sehat Daripada Warga Kota? Ini Rahasianya!

0

Bernas.id – Hidup di kota metropolitan memang menyenangkan. Berbagai kemudahan bisa kita akses dan tak butuh waktu lama. Sedangkan berbalik dari kehidupan metropolitan, kehidupan di desa tidak semudah kehidupan di kota. Masyarakat di desa belum memiliki fasilitas seperti warga kota.

Namun, tahukah Anda bahwa masyarakat desa jauh lebih sehat daripada warga kota? Di desa yang serba kekurangan fasilitas, justru orang-orangnya lebih kuat, sehat, dan berumur panjang. Mau tahu rahasianya? Simak dulu, nih! 

1. Makanannya masih organik

Di desa, belum ada junkfood dan makanan cepat saji lainnya. Orang-orang desa memakan apa yang mereka tanam. Selain itu, mereka juga mengolah makanannya sendiri. Di desa juga belum banyak digunakan pestisida dan vitamin untuk hewan. Jadi, kebayang kan betapa sehatnya makanan di desa? 

2. Tak ragu berjalan jauh

Karena terkendala pada transportasi, orang-orang desa biasanya tak ragu berjalan jauh untuk mencapai tempat tujuannya. Jika tidak berjalan, mereka mengendarai sepeda. Setiap pagi mereka berjalan ke sawah untuk berladang, ditimpa sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D. Dan ada rahasia juga, lho, kebanyakan orang desa memilih untuk tidak mengenakan sandal! 

3. Udara jauh dari polusi

Tidak ada kendaraan, tidak ada pabrik-pabrik, otomatis kesegaran udara di desa bisa terjaga. Orang desa selalu menghirup udara yang segar, berbeda dengan kita warga kota. Pepohonan masih rindang dan ada di setiap halaman rumah. Mereka tidak teracuni dengan partikel-partikel dari kendaraan bermotor. Otomatis, kesehatan paru-parunya pasti terjaga. 

4. Jamu dan obat herbal

Kalau sakit, orang desa memilih untuk mengobatinya dengan obat tradisional.  Mereka tidak memilih untuk berobat ke dokter. Selain itu, untuk memelihara kesehatan tubuh, orang desa kerap mengonsumsi jamu dan minuman herbal lainnya. Bayangkan dengan kita orang kota, yang sedikit-sedikit dokter dan minum obat yang mengandung bahan kimia. Gadis-gadis desa pun tidak aneh-aneh untuk menjaga kecantikannya, mereka hanya mengkonsumsi jamu dan merawat diri dengan bahan yang disediakan alam. 

5. Hubungan antar tetangga masih solid

Nah, ini dia kuncinya. Warga desa sangatlah solid dan menjaga kekeluargaan. Mereka tidak mudah berseteru dengan tetangga di samping rumahnya, dan bahkan saking solidnya sudah berasa seperti keluarga. Ketika musim panen tiba, warga desa berbondong-bondong memanen bersama-sama, tertawa bersama, istirahat bersama. Beda sekali dengan orang kota yang individualis, kan? 

Nah, jadi jangan heran kenapa mereka bisa lebih sehat daripada kita. Bisakah kita menirunya? Tentu saja, mari kita coba rahasia unik kehidupan masyarakat desa agar tetap sehat! 

Leave A Reply

Your email address will not be published.