Berita Nasional Terpercaya

PT Jasa Marga Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek

0

JAKARTA, Bernas.id – Untuk mengatasi terjadinya kemacetan parah hari libur Imlek 2018, PT Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas ?contra flow? atau lawan arah di lintasan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (16/2/2018).

?Masih dalam rangka arus mudik libur panjang Tahun Baru Imlek 2569 (2018), volume lalu lintas di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek terpantau mulai meningkat dan saat ini menimbulkan kepadatan di titik tertentu,? kata Humas Jasa Marga, Dwimawan Heru.

Dwimawan menjelaskan, saat ini titik kepadatan terpantau menjelang akses keluar-masuk ?rest area? di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek yaitu pada rest area KM39.

Untuk mencairkan kepadatan, kata dia, Jasa Marga atas diskresi dan kerja sama dengan pihak kepolisian, memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow dari KM29 hingga KM41 arah Cikampek sejak pukul 11.15 WIB.

?Hingga kini contra flow masih kita terapkan karena situasi masih terpantau padat,? ucapnya.

Terhitung sejak pukul 13.15 WIB, contra flow diperpanjang mulai dari Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama yang terletak di KM29 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek hingga KM44.

Dwimawan mencatat volume lalu lintas saat ini mencapai 78.000 lebih yang mengarah dari Jakarta menuju Cikampek.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sekitar 4,29 persen dari kondisi normal 74.785 kendaraan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.