Berkunjung Ke Solo? Jangan Lewatkan Tempat-Tempat Hits Berikut!

Bernas.id - Weekend biasanya dihabiskan untuk mengunjungi tempat-tempat yang dapat membangkitkan semangat dalam tubuh. Ditambah lagi Indonesia terkenal sebagai bumi pertiwi yang mempunyai sumber daya alam yang terhampar luas. Alam pemandangannya selalu membuat mata tak henti untuk menyaksikan keagungan-Nya yang luar biasa. Apakah anda tahu tempat yang paling terkenal untuk daerah Jawa Tengah? Pasti jawabannya adalah Solo. Kota tersebut mempunyai kekayaan alam dan budaya yang merupakan salah satu terbaik yang ada di Indonesia.

Siapa yang tidak kenal dengan Surakarta atau sering disebut Solo. Kota yang terkenal dengan wisata kuliner, budaya dan tempatnya yang menarik. Karena keistimewaannya tersebut selalu membuat kota tersebut sering dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk berkunjung ke Solo pun bukanlah perkara yang sulit, dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum, anda sudah dapat berkunjung ke Solo. Apa saja tempat yang bisa dijadikan objek destinasi wisata ketika anda di Solo? Yuk cermati!

1. Pandawa Water World Solo Baru

Salah satu tempat yang dapat anda kunjungi. Wahana air yang satu ini menawarkan fasilitas air yang bisa dibilang lengkap. Berlokasi di Jl. Cernara Raya Solo Baru, wahana ini buka mulai pukul 10.00-18.00 (setiap senin hingga jum’at) dan 08.00-18.00 (setiap sabtu dan minggu) dengan harga tiket yang berbeda-beda. Senin-jum’at harga tiket sebesar Rp80.000, sedangkan hari sabtu dan minggu, harga tiket sebesar Rp100.000.

2. Keraton Kasunan Surakarta

Bukan hanya berwisata yang dapat anda nikmati ketika di Solo, anda juga bisa sekaligus belajar loh. Dengan mengunjungi Keraton Kasunanan Surakarta, anda dapat menikmati keindahan banguanan bersejarah yang dibangun pada tahun 1745 oleh Pakoe Boewono II yang memililki koleksi wayang kulit, kereta kencana, macam-macam senjata dan benda-benda peninggalan lainnya. Keraton ini dibuka pada jam-jam tertentu seperti pukul 08.30-14.00 setiap harinya dan khusus hari minggu buka pada pukul 08.30-13.00.

3. Museum Manusia Purba Sangiran

Tempat wisata di Solo yang cocok untuk wisata edukasi adalah Museum Manusia Purba Sangiran. Museum tersebut dilengkapi dengan fosil manusia purba sejumlah 13.000, mulai dari yang berumur jutaan tahun sampai 200.000 tahun, semuanya lengkap ada di sini. Bukan hanya fosil manusia, museum tersebut juga memiliki beberapa fosil batu, hewan, tumbuhan dan alat-alat yang digunakan manusia purba. Dengan uang Rp5.000 anda sudah bisa memasuki museum tersebut, terbilang wisata yang sangat murah bukan? Terletak di desa Krikilan, kecamatan Kalijambe, kabupaten Sragen.


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up