Berita Nasional Terpercaya

OSO Usulkan Wiranto Cawapres Pendamping Jokowi

0

JAKARTA, Bernas.id – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengusulkan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sebagai calon wakil Presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019 nanti.

“Dari pandangan dan komitmen saya, sudah pantas saya mengatakan Pak Wiranto adalah calon saya menjadi wakil presiden,” kata Oesman Sapta dalam sambutannya saat acara syukuran kelolosan Partai Hanura sebagai peserta Pemilu 2019 di kediaman pribadinya, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/2/18)

“Saudara, kenapa orang lain boleh, kenapa kita enggak boleh? Kita sebuah partai, berdiri saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai wapres,” ujarnya.

Acara syukuran Partai Hanura yang semula sepi mendadak riuh. Para kader Hanura yang hadir meneriakkan “Wiranto Wakil Presiden”.

Pria yang akrab disapa, OSO juga menginstruksikan seluruh kepengurusan hingga tingkat daerah memasang foto Wiranto di spanduk-spanduk sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi.

“Saudara tahu, saya tidak peduli saya ngomong apa, tapi jualan kita harus ada. Sekali bertempur tetap bertempur, semangat kita jaga. Saya perintahkan untuk memasang foto-foto Pak Wiranto di seluruh Indonesia sampai terpilih,” imbuhnya.

Partai Hanura sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan Joko Widodo untuk maju pada Pilpres 2019. Deklarasi dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Kuta, Bali, Juma (4/8/17). Saat itu acara juga dihadiri Joko Widodo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.